Sukses

Lawan Fitnah, Banyu Biru Sebarkan Tabloid Dukung Jokowi-JK

Banyu Biru dan rekan-rekannya sesama artis menyebarkan tabloid yang berisi dukungan terhadap Jokowi-JK berjudul Jokowi-JK adalah Kita.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan capres dan cawapres Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) belakangan dihantam oleh pemberitaan dari media Obor Rakyat. Tak terima dengan tindakan terhadap Jokowi-JK, Banyu Biru pun membuat kampanye yang lebih positif.

Bersama beberapa rekan artis, Banyu Biru membagikan tabloid Jokowi-JK adalah Kita kepada sejumlah pengguna jalan di Jakarta. Tabloid itu mereka sebarkan sejak Rabu (18/6/2014).

"Kami siang tadi blusukan kampanye putih dan positif kreatif membagikan tabloid Jokowi-JK adalah Kita. Ini adalah hasil dari para berbagai organisasi relawan yang bersatu. Untuk counter fitnah-fitnah yang sudah keterlaluan," ujar Banyu Biru, saat dihubungi via telpon, Rabu (18/6/2014).

Lewat tabloid yang disebarnya itu, Banyu dkk ingin menunjukkan bahwa Jokowi adalah calon presiden yang layak untuk dipilih.

"Jokowi ya memang dari desa, orangtuanya dari desa, orang desa. Dari desa menuju istana, ini bukti konkrit presiden rakyat dari rakyat, ini poin penting perjuangan wong cilik kami semua," Kata Banyu, yang merupakan putra dari sutradara Erros Djarot.

"Kita bangga kok punya presiden yang ndeso. Tapi ingat, otaknya internasional. Biarkan saja, yang penting kita lawan sekarang yang hitam dengan yang putih. Tetap, yang semangat dan santun," ujar Banyu optimis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini