Sukses

AKB48 dan JKT48 Bakal Punya Saudari di Banyak Kota

Produser AKB48 menganggap perluasan sister grup di kota lain bisa meningkatkan kebanggaan daerah layaknya tim sepakbola atau bisbol.

Liputan6.com, Tokyo Produser AKB48, Yasushi Akimoto, baru-baru ini muncul di sebuah acara Jepang bertajuk Friday Scoop. Banyak hal dibahas olehnya bersama presenter Terry Ito, hingga akhirnya topik pun berganti menjadi rencana Akimoto dalam melebarkan sayap idol group (grup idola) buatannya itu ke seluruh Jepang.

Dilansir dari Anime News Network, Rabu (18/6/2014), franchise keluarga 48 yang bertindak sebagai idola lokal itu, ternyata sedang diperluas hingga ke sejumlah kota di Jepang seperti Nagoya, Osaka, dan Fukuoka.

Selain kota-kota yang disebutkan sebelumnya, Akimoto dan tim produser juga sedang mempertimbangkan Hokkaido sebagai markas baru sister group AKB48 yang akan datang.

Akimoto juga turut menjelaskan bahwa grup idola seperti AKB48 akan lebih baik jika dikembangkan lagi karena adanya hubungan geografis antar grup dan fans, sehingga bisa meningkatkan kebanggaan daerah layaknya tim sepakbola atau bisbol.



Meskipun saat ini tidak ada rencana pasti untuk membuat sister group di Hokkaido, namun sang pembawa acara setuju bahwa itu bisa menjadi gagasan yang sangat baik. Terry Ito juga mengatakan bahwa demam regional di Hokkaido sudah sangat kuat mengingat masyarakatnya yang sangat menggilai tim bisbol lokal Hokkaido Nippon-Ham Fighters.

Di luar Jepang saja, AKB48 sudah memiliki sister group yang terletak di kota besar, yaitu SNH48 di Shanghai dan JKT48 di Jakarta, Indonesia. Keduanya mampu membius banyak penggemar di negaranya masing-masing.

Baru-baru ini, AKB48 mengadakan pemilihan umum tahunan yang memilih nama Mayu Watanabe sebagai pemimpin tim baru untuk single ke-37. Penjualan single ke-34 hingga ke-36 AKB48 terhitung sangat laris bersamaan dengan album baru bertajuk Tsugi no Ashiato yang juga sukses di pasaran.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.