Sukses

Masih di Singapura, Tika Bisono Minta Keluarga Olga Terbuka

"Itu sebuah kebohongan. Terakhir kabar dari adiknya masih di sana (Singapura). Kondisi dia normal," tandas Tika Bisono.

Liputan6.com, Jakarta Sejak Olga Syahputra masuk rumah sakit pertengahan April lalu, tak banyak informasi yang didapat mengenai kondisi kesehatan komedian berusia 31 tahun itu.

Pihak keluarga dan manajemen lebih sering tertutup. Hanya sekali waktu saat di rawat di Rumah Sakiit Pondok Indah, publik mendapat kabar Olga terkena Meningitis alias radang selaput otak. Selebihnya, kondisi Olga terkesan di rahasiakan.

Hal ini membuat Tika Bisono prihatin. Menurutnya, keluarga harus memberitahu kondisi Olga yang sebenarnya di hadapan media agar tidak terjadi kesimpangsiuran pemberitaan.

"Menurut saya sih keluarga dan manajemen mulai membuka diri, fans punya hak untuk tahu yang sesungguhnya. Daripada simpangsiur, mending dikasihtahu supaya orang banyak simpati. Kalau keluarga nggak mau diuber (wartawan), lebih baik kasih tahu yang sebenarnya," kata Tika di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (19/6/2014).

Beberapa contoh pemberitaan yang simpang siur ialah ketika Olga dinyatakan meninggal dunia. Informasi palsu ini banyak beredar lewat BlackBerry Messenger (BBM) hingga berkali-kali. Lalu, ada pula pihak yang berusaha mencari keuntungan dari sakitnya Olga.

Misalnya, beberapa waktu lalu pakar herbal Ratu Givana menyatakan kalau Olga sudah kembali ke Indonesia menggunakan jet pribadi. "Itu sebuah kebohongan. Terakhir kabar dari adiknya masih di sana (Singapura). Kondisi dia normal," tandas Tika. (Jul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini