Sukses

Rumah Kebakaran, Keluarga Almarhum Uje Terbangun Karena Ini

Putra almarhum Uje, Abidzar mengatakan, saat kejadian, rumahnya sedang dalam keadaan ramai.

Liputan6.com, Jakarta Tak ada satupun penghuni rumah almarhum Ustad Jefri Al Buchori (Uje) yang menyadari jika api melalap rumah mereka sejak pukul 03.00 WIB, Jumat (20/6/2014) dini hari tadi. Kala api mulai melalap kediaman mereka keluarga Uje masih terlelap tidur.

Mereka pun dibangunkan bukan karena merasakan hawa panas yang menyelimuti seluruh area kediaman Uje. Melainkan karena bunyi ledakan kecil yang berasal dari lantai bawah rumah Uje.

"Kita semua bangun pas dengar ledakan kecil seperti ledakan guci. Baru setelah itu kita bangun semua," ucap Muhammad Abidzar Al Ghifari, anak kedua Uje dan Pipik, yang ditemui di Perumahan Bukit Mas, Bintaro, Jakarta Selatan, Jumat (20/6/2014).

Abidzar mengatakan, saat kejadian, rumahnya sedang dalam keadaan ramai. Karena ada kerabat Pipik dan Uje yang menginap. Termasuk pembantu, Opick. "Di dalam (rumah) ada sembilan sampai sepuluh orang (yang menginap)," papar Abidzar.

Beruntung, tak ada satupun keluarga atau kerabat Uje yang menjadi korban si jago merah. Namun, mereka semua tetap dilanda rasa panik karena melihat api sudah membesar dan mengepung kediaman Uje.

Pipik Dian Irawati pun belum bisa dimintai keterangan seputar kebakaran yang menimpa kediamannya. Hingga kini, Pipik masih terlihat syok dan menenangkan diri dari musibah yang baru saja dialaminya. (Gie/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini