Sukses

Anak Uje: Kami Nggak Lompat, Tapi Memanjat Balkon

Saat turun dari balkon, salah seorang anak Uje, Abidzar mengatakan kalau ia bersama ibu dan adiknya turun dengan cara memanjat.

Liputan6.com, Jakarta Kepanikan melanda keluarga mendiang Ustad Jefri Al Buchori (Uje) saat rumah yang dihuni mereka terbakar pada Jumat (20/6/2014) pukul 03.00 WIB. Saat terbangun, kondisi lantai satu rumah Uje sudah penuh dengan kobaran api.

Tak bisa keluar lewat pintu utama, Pipik dan anak-anaknya yang tidur di lantai dua rumah mewah itu pun memilih jalan lain. Menuruni balkon jadi pilihan terakhir mereka untuk menyelamatkan diri.

"Kami kan mau keluar lewat mana, lewat dari tangga nggak bisa. Banyak asap lah. Kami sesak napas, akhirnya keluar lewat balkon," ucap Muhammad Abidzar Al Ghifari, anak kedua Uje dan Pipik, saat ditemui di kediamannya di Perumahan Bukit Mas, Bintaro, Jakarta Selatan, Jumat (20/6/2014).

Sama seperti sang ibunda, Abidzar juga ikut keluar melalui balkon. Tapi, tidak dengan cara melompat seperti yang diberitakan sebelumnya. "Bukan lompat, tapi manjat-manjat gitu. Kami turun dari balkon semuanya," tutur dia.

Meski dalam situasi panik dan mencekam, Abidzar dan Pipik berhasil menuruni balkon dengan selamat dan ikut mengamankan anggota keluarga yang lain. Abidzar juga sedikit mengalami luka ringan.

"Kalau dari Umi aku nggak tahu ya, tapi kalau aku dibagian kaki saja lukanya, tapi nggak terasa karena panik," terang Abidzar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini