Sukses

Kebakaran, Pipik Uje Langsung Jual Rumah?

Sejak Uje masih ada, rumah mereka memang direncanakan untuk dijual.

Liputan6.com, Jakarta Pipik Dian Irawati, istri mendiang Ustad Jefri Al Buchori (Uje), dikabarkan bakal melego rumah miliknya usai peristiwa kebakaran yang terjadi pada Jumat (20/6/2014) pukul 03.00 WIB.

Saat dikonfirmasi, Pipik memang berencana untuk menjual rumah peninggalan sang suami. Tapi, bukan karena alasan kebakaran rumah. Melainkan bagian dari rencana yang disusun saat Uje masih ada.

"Dua tahun lalu memang mau pindah kan. Dulu saya sama Uje mau buat istana yatim, cuma ini sudah jalannya Allah. Kami memang mau rencana jual rumah ini," kata Pipik saat ditemui di kediamannya Perumahan Bukit Mas, Bintaro, Jakarta Selatan, Jumat (20/6/2014).

Rencananya, jika rumah yang ditempati Uje dan Pipik terjual, mereka akan langsung membangun sebuah istana yang diperuntukkan bagi anak-anak yatim piatu. Dalam istana itu, terdapat berbagai fasilitas lengkap yang bermanfaat untuk anak-anak yatim piatu.

"Kami mau bangun rumah untuk anak-anak yatim yang biasa kami santuni, ada taman bacaannya. Itu keinginan saya sama almarhum," ujar janda empat anak ini.

Yang terjadi, sebelum rumah itu laku terjual, justru Pipik dan anak-anaknya kembali ditimpa musibah karena kebakaran di rumah mewah berlantai dua itu.

"Dengan ada kejadian ini saya ambil hikmah, mungkin Allah ingin memberikan tempat yang baik buat saya sama anak-anak saya. Tawakal saja dan menikmati saja sekarang," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.