Sukses

3 Peristiwa Ajaib dalam Musibah Kebakaran Rumah Uje

Di balik musibah kebakaran rumah Ustad Jefri, ada tiga kejadian ajaib dalam peristiwa tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Kediaman mendiang Ustad Jefri Al Buchori (Uje) yang semula asri, tenang dan nyaman ditinggali keluarga, kini berubah menjadi mencekam. Hunian mewah berlantai dua itu nyaris tak lagi berbentuk di bagian dalam rumah karena habis dilalap si jago merah pada Jumat (20/6/2014) dini hari.

Dibalik insiden kebakaran yang mencekam keluarga Uje, ada tiga kejadian luar biasa. Pipik Dian Irawati, istri Uje, dan keempat anaknya ikut merasakan 'keajaiban' yang terjadi saat musibah kebakaran melanda mereka. Apa saja?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Ada Korban Jiwa

Tak Ada Korban Jiwa

Api yang melalap kediaman Uje berhasil menghanguskan lantai dasar rumah mewah yang kini ditinggali Pipik dan keempat anaknya. Bahkan mereka sempat terkurung di dalam rumah karena tak menemukan jalan keluar yang berada di lantai bawah rumah tersebut.

Hingga proses pemadaman rumah, Pipik dan keluarga berhasil dievakuasi dan menyelamatkan diri. "Alhamdulillah kita sekeluarga selamat, dan apinya cepat padam walaupun tim pemadam kebakaran datang terlambat," kata Pipik, saat ditemui di kediamannya di Perumahan Bukit Indah, Bintaro, Jakarta Selatan, Jumat (20/6/2014).

3 dari 4 halaman

Umi Pipik dan 4 Anaknya Selamat Meski Berada di Lantai 2

Umi Pipik dan Empat Anaknya Selamat Meski Berada di Lantai 2

Api yang melalap kediaman rumah mendiang Ustad Jefri Al Buchori (Uje) pada Jumat (20/6/2014) pukul 03.00 WIB mengejutkan seluruh penghuni rumah. Mereka pun terlambat menyadari api sudah mengepung kediaman mereka.

Termasuk Umi Pipik, istri mendiang Uje, yang tak bisa dengan mudah keluar rumah bersama keempat anaknya lantaran api sudah melalap lantai satu bagian rumah.

Salah seorang pembantu Umi Pipik, Opick sempat mengatakan kalau istri Uje dan keempat anaknya melompak dari lantai dua.

"Umi (Pipik) lompat dari lantai dua, saya bopong juga," ucap Opick, yang ditemui di di kediaman almarhum Ustad Jefri Al Buchori, di Perumahan Bukit Mas, Rempoa, Jakarta Selatan, Jumat (20/6/2014).

"Kami mau keluar, tapi nggak bisa lewat bawah. Kami sudah nggak bisa lewat lagi karena kondisinya sudah panas. Sampai akhirnya Umi keluar lewat lantai dua (melompat)," tambah Opick.

Meski begitu, anak laki-laki Umi Pipik, Abidzar mengatakan kalau mereka turun dari lantai dua dengan memanjat.

4 dari 4 halaman

Foto Uje Tak Terbakar

Foto Uje Tak Terbakar

Ruang tengah rumah yang berada Perumahan Bukit Mas, Bintaro, Jakarta Selatan hampir seluruhnya hangus terbakar. Cat yang semula bersih dan wallpaper dengan berbagai jenis corak berubah menjadi hitam karena dahsyatnya api yang melalap tembok rumah.

Tapi, ada beberapa foto yang terpasang di tembok rumah Uje yang tidak ikut terbakar. Salah satunya adalah foto almarhum Uje dan gurunya.

"Luar biasanya foto, di dalamnya ada foto beliau satu sama bapak, itu berdua yang selamat tapi foto lainnya terbakar," kata Pipik menceritakan jika salah satu foto mendiang suaminya berhasil diselamatkan karena tak terkena amukan si jago merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini