Sukses

Tak Datang Sidang, Jay Alatas Takut Bertemu Christy Jusung?

Permintaan Christy Jusung untuk mendapatkan uang iddah dan uang mut'ah ditolak majelis hakim.

Liputan6.com, Jakarta Jay Alatas memutuskan tak hadir pada sidang putusan perceraian di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Senin (23/6/2014). Ia beralasan takut membuat pernyataan yang menimbulkan konflik baru dengan Christy Jusung.

"Iya, dia tidak mau datang karena takut konflik lagi denang Christy. Apalagi tuntutan ibu Christy kan sudah ditolak oleh majelis hakim," kata kuasa hukum Jay, Dody Haryanto, di PA Jakarta Selatan, Senin (23/6/2014).

Seperti diketahui, Christy menggugat cerai Jay pada Januari lalu setelah menikah selama delapan bulan. Christy beralasan kalau Jay tidak bisa menghormati dan menjaga wibawa istri di dalam rumah.

Selain meminta cerai, Christy juga mengajukan uang iddah dan mut'ah kepada Jay. Jumlahnya cukup besar. "Kalau uang iddah Rp 60 juta perbulan. Kalau di total, sejak awal masukkan gugatan jadi 300 juta. Terus Christy juga minta uang iddah sebesar Rp500 juta," jelas Dody.

Sayang, dua hal itu ditolak pihak Jay dan juga dikuatkan majelis hakim dalam putusan sela beberapa waktu lalu. Alhasil, putusan yang akan dibacakan hakim nanti hanya seputar gugatan cerai semata, tanpa masuk ke tuntutan uang iddah dan mut'ah.

"Soalnya dalam ajaran Islam juga nggak seperti itu. Apalagi belum ada anak hasil pernikahan mereka. Jadi hari ini cuma bisa dikabulkan gugatan cerainya saja," pungkas Dody.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.