Sukses

Olga Lydia Pendam Impian Jadi Walikota

"Pada dasarnya saya punya mimpi besar untuk berbuat lebih baik dan bermanfaat ke banyak orang," kata Olga Lydia.

Liputan6.com, Jakarta Bintang film Olga Lydia rupanya punya mimpi untuk menjadi walikota di sebuah wilayah di Indonesia. Menariknya, olga tak ingin jadi kepala daerah di wilayah yang kaya dan maju, melainkan di daerah miskin dan tertinggal.

Impian itu diutarakan Olga saat Konser Salam Dua Jari di Stadion Purnawarman, Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (22/6/2014). "Pada dasarnya saya punya mimpi besar untuk berbuat lebih baik dan bermanfaat ke banyak orang," kata Olga membuka obrolan.

"Saya berkhayal untuk memimpin kabupaten atau kota termiskin di Indonesia. Kayak misalnya di Papua, Nusa Tenggara Barat atau Nusa Tenggara Timur. Di Purwakarta juga saya lihat masih banyak yang hidup di bawah kemiskinan ya, padahal daerah ini dekat dengan ibukota," lanjut Olga.

Ketertarikan Olga terhadap dunia politik mulai dipupuk sejak ia kecil dan tinggal dengan orangtua. Pasalnya, menurut Olga partisipasinya dalam politik turut memengaruhi kehidupan sehari-hari.

"Dari dulu saya nggak pernah golput, karena kata orangtua kita punya kewajiban dalam berpolitik. Tapi saya tidak ikut partai politik, organisasi saya ya WWF. Saya merasa profesi saya ya di dunia hiburan. Kalaupun saat ini saya jadi relawan Jokowi-JK, itu karena saya terpanggil untuk memperbaiki bangsa ini," pungkas Olga.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.