Sukses

Ayu Dewi Beri Pendidikan Agama Sejak Dini pada Anak

Pendidikan agama sejak dini sangat penting bagi anak. Untuk itu, presenter Ayu Dewi sudah mulai mengajarkan pada buah hatinya.

Liputan6.com, Jakarta Pendidikan agama sejak dini sangat penting bagi anak. Untuk itu, presenter Ayu Dewi sudah mulai mengajarkan pada buah hatinya walau Aqila Dewi Humairah baru berusia satu tahun tiga bulan. Dengan sabar, ia memberi pengetahuan tentang agama yang dikaitkan dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya tentang salat.

 

Alhasil, setiap Aqila mendengar kumandang azan diapun selalu menunjukkan reaksi yang sangat positif. "Dia ngerti kalau dengar azan magrib, pasti tangannya ke atas seperti orang berdoa," kata Ayu Dewi saat ditemui di kawasan Jakarta Barat, Selasa (24/6/2016).

Menjelang Ramadan, Ayu pun mulai mengenalkan doa berpuasa pada anaknya. Ia yakin kalau anak semata wayangnya itu akan ingat pelajaran yang diberikan orangtuanya.

"AKu sudah ajari dia doa puasa. Kalau lagi berdua aku suka ajari dia doa (niat) mau puasa, doa buka puasa, pokoknya doa-doa puasa deh," jelasnya.

Tak hanya mengenalkan doa-doa puasa, istri Regy Datau itu juga menjelaskan tentang puasa. Tentunya, ia menjelaskan dengan bahasa yang paling mudah dimengerti anak-anak.

Ayu ingin jika besar nanti, Aqila sudah paham dengan ajaran agama. Bagi Ayu agama adalah pondasi utama dalam kehidupan. 

"Aku kasih tahu saat puasa, kita harus menahan lapar dan haus. Kalau nggak dari sekarang kapan lagi kasih tahu anak soal agama. Buat aku, agama itu penting," pungkasnya.(Pur/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini