Sukses

Kabar Rumah Dibakar Orang, Begini Jawaban Pipik Dian Irawati

Sejak empat hari lalu rumah Pipik Dian Irawati terbakar, polisi belum bisa menjelaskan penyebab terjadinya musibah tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Empat hari yang lalu kediaman Pipik Dian Irawati hangus dilalap api. Namun hingga saat ini, belum ada kejelasan apa penyebab rumah berlantai dua tersebut terbakar.

Dugaan sementara musibah terjadi karena hubungan arus pendek listrik, polisi pun masih menyelidiki kasus tersebut. Di samping itu muncul dugaan kalau rumah Pipik yang ia tempati bersama empat orang anaknya memang sengaja dibakar oleh orang tak bertanggung jawab. Mengenai rumor tersebut, Pipik tak mau berspekulasi.

"Saya tidak mau menduga-duga, takut ada kesalahan. Biarkan tim kepolisian yang menyelidiki, biar ini menjadi tugas mereka, biarkan nanti mereka yang konfirmasi," ucap Pipik saat ditemui di Studio I Indosiar di Daanmogot, Jakarta Barat, Selasa (24/6/2014).

Namun demikian Umi Pipik, sapaan Pipik Dian Irawati, berharap agar penyelidikan cepat selesai. Pasalnya, istri almarum Ustad Jefri Al Buchori ini sudah kangen ingin kembali tinggal di rumah yang ia bangun bersama sang suami.

"Saya ingin segera masuk kembali ke rumah. Teman-teman, para jamaah bilang, 'ayo kapan kita jadi pahlawan perang bersih-bersih, daripada puasa cuma tidur'," tutur Pipik.

Tetapi hal tersebut belum bisa dilakukan karena rumahnya masih dibatasi oleh garis polisi. Walau pun memang berkas-berkas telah naik ke kantor Polisi Sektor Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Umi Pipik sendiri memang tengah ditunggu kedatangannya di Polsek Pesanggrahan guna memberikan keterangan perihal kebakaran tersebut. "Secepatnya saya akan datang, tetapi nggak tau kapan, mungkin besok," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.