Sukses

Jun Ji Hyun dan Kim Soo Hyun Jadi Alat Opini Publik?

Jun Ji Hyun dan Kim Soo Hyun ingin mengakhiri kontrak sebagai bintang iklan. Duh, kenapa ya?

Liputan6.com, Beijing Jun Ji Hyun dan Kim Soo Hyun membuat sensasi baru setelah bermain dalam drama Man From The Star. Nama Jun Ji Hyun dan Kim Soo Hyun pun melejit tak hanya di Korea Selatan saja, tapi juga hingga ke negeri tirai bambu, Cina.

Hal itu terjadi setelah Jun Ji Hyun dan Kim soo Hyun didaulat sebagai bintang iklan untuk air mineral dari perusahaan Hongda Bingchuan. Baru saja menjadi duta dari produk tersebut, kontroversi pun terjadi.

Isu tersebut terjadi ketika publik mengetahui jika air tersebut berasal dari mata air yang ada di Gunung Changbai yang merupakan nama Mandarin untuk Gunung Baekdu. Wilayah ini merupakan perbatasan antara Korea Utara dengan Cina.

Penggunaan nama tersebut dianggap membenarkan tindakan Cina yang seolah ingin menguasai salah satu wilayah di Korea tersebut. Sementara, Jun Ji Hyun dan Kim Soo Hyun dinggap sebagai alat untuk memuluskan opini publik di depan masyarakat, dilansir dari Soompi, Selasa (24/6/2014).

Agensi Jun Ji Hyun dan Kim Soo Hyun pun meminta maaf atas berkembangnya masalah tersebut. Jika pembatalan tersebut terjadi, Jun Ji Hyun dan Kim Soo Hyun harus membayarkan sejumlah uang bernilai ratusan juta Won karena mengakhiri kontrak eksklusif.(Des/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.