Sukses

Baru 3 Bulan Berhijab, Alyssa Soebandono Dapat Penghargaan

Alyssa Soebandono mengaku sangat bangga mendapat penghargaan Iconic Selebritis Muslimah.

Liputan6.com, Jakarta Alyssa Soebandono mendapat penghargaan sebagai Iconic Selebritis Muslimah. Padahal, Icha, begitu Alyssa disapa, baru saja mengenakan jilbab setelah menikah dengan Dude Harlino pada 22 Maret 2014.

Icha mengaku bahagia sekaligus tak menyangka akan mendapatkan penghargaan tersebut. Bintang sinetron Alisa ini juga tak tahu menahu atas dasar apa ia bisa terpilih untuk menerima penghargaan tersebut.

"Alhamdulilah terpilih menjadi ikon muslimah. Nggak tahu dari berapa orang yang dapat, karena memang langsung diberitahu lewat email," kata Icha, saat ditemui di acara Indonesia as Moslem Fashion Capital, yang berlangsung di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Rabu (25/6/2014).

"Kalau untuk penghargaan berhijab baru pertama, kan hijab baru tiga bulan. Dalam waktu sebentar dimasukkan dalam katagori ikon, sangat bersyukur," sambung wanita kelahiran 25 Desember 1991 ini.

Icha menuturkan kalau sudah seharusnya seorang muslimah yang sudah akhil baliq, menutup auratnya dengan mengenakan hijab. Apalagi seiring perkembangan fashion, hijab juga bisa mengikuti tren yang sedang berkembang saat ini.

"Sekarang hijab bukan tren, tanpa kita meninggalkan syariat Islam, jadi bisa berhijab dengan berbagai model," kata Icha.

Selain itu, dengan mengenakan hijab dianggap Icha sekaligus melakukan dakwah tentang akan pentingnya menutup aurat. Secara tidak langsung ia bisa menjadi contoh dan bisa mengetuk hati wanita lainnya untuk mengenakan hijab.

"Sekarang bisa menjadikan media itu media dakwah, ada hal positif juga. Banyak hal yang disampaikan dengan berhijab," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini