Sukses

Perampok Rumah Pipik Dian Irawati Ingin Jadi Mualaf

Umi membantah kalau perampok memiliki hubungan keluarga denaannya. Namun Pipik mengakui, perampok ingin masuk Islam.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria berinisial IV (20) diciduk polisi lantaran mencuri saat rumah Pipik Dian Irawati mengalami kebakaran hebat pada Jumat (20/6/2014) dini hari. Yang ganjil, hingga malam dimana kebakaran itu terjadi, IV diketahui sedang menginap di rumah Pipik.

Sebelumnya, IV sempat disebut-sebut sebagai pegawai yang bekerja selama dua bulan terakhir di rumah Pipik. Namun, istri almarhum Ustad Jefri Al-Buchori itu membantahnya. IV merupakan orang asing dan tak memiliki hubungan kekeluargaan dengan Pipik.

"Iya, dia (IV) beberapa hari tinggal di rumah. Saya nggak mengenal atau punya hubungan saudara apa pun. Tapi dia sering membantu di rumah," kata Pipik usai menjalani pemeriksaan di Polres Jakarta Selatan, Rabu (25/6/2014).

Lalu, mengapa Pipik berani mengizinkan orang asing untuk menginap di rumahnya? Kabarnya, Pipik mengizinkan karena IV ingin menjadi mualaf. "Saya kan niatnya menolong dan dia sudah beberapa kali main ke rumah," jelas Pipik.

Sayang, kebaikan Pipik dibalas dengan kejahatan. IV justru mencuri uang dengan dalih menyelamatkan harta benda ketika kebakaran hebat itu terjadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.