Sukses

Zaskia Adya Mecca Akui Jadi Terkenal Karena Hijab

Sebelum mengenakan hijab, Zaskia Mecca mengakui tak terkenal seperti sekarang.

Liputan6.com, Jakarta Mengenakan hijab menjadi keuntungan tersendiri bagi Zaskia Adya Mecca. Istri Hanung Bramantyo itu tak membantah, dirinya bisa terkenal seperti sekarang setelah memutuskan untuk berhijab.

"Justru sebelum pakai hijab nggak terkenal. Pas pakai hijab, orang langsung tahu tanpa harus mikir dulu kalau itu aku," kata Zaskia, saat ditemui di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Rabu (25/6/2014).

Selain itu, dengan mengenakan hijab sudah menjadi identitas pribadi buat Zaskia. Pasalnya, ia telah menemukan jati dirinya setelah memutuskan mengenakan hijab sejak beberapa tahun lalu. "Sekarang orang tahu karekternya aku ya seperti ini," jelasnya.

Padahal, awal mengenakan hijab, Zaskia dipandang sebelah mata dan dibilang hanya ikutan tren. Namun akhirnya ia bisa membuktikan kalau keputusannya untuk berhijab datang dari hati, bukan karena ajakan orang lain.

Alhasil, karena niat bulatnya dan keseriusannya untuk menutup aurat, Zaskia populer menjadi artis. Bahkan dengan hijabnya tersebut, wanita kelahiran 8 September 1987 itu banyak menerima tawaran sinetron. Salah satu sinetron terkenal yang dibintangi Zaskia adalah Para Pencari Tuhan dan Kiamat Sudah Dekat.

"Alhamduliah tanpa kusadari, dangan istiqomah akhirnya bisa bertahan sampai sekarang. Dulu pada bilang angin-anginan, tapi ternyata nggak," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.