Sukses

Dicibir Karena Pakai Seragam Nazi, Ini Kata Ahmad Dhani

Ahmad Dhani menuai kecaman karena memakai seragam Nazi.

Liputan6.com, Jakarta Ahmad Dhani akhirnya buka suara soal penggunaan kostum mirip seragam salah seorang petinggi Nazi, Heinrich Himmler, dalam video kampanye Prabowo-Hatta: We Will Rock You.

Dhani merasa hal tersebut bukanlah masalah yang perlu diperdebatkan lantaran penggunaan kostum mirip seragam Nazi bukan kali pertama ia lakukan di video klip.

"Pakai baju Nazi saya pernah pakai juga di (video klip) Immortal Love Song (lagu Dewa 19). Saya pakai baju itu juga di video klip lagu itu," ucap Dhani saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (25/6/2014) malam.

"Cuma waktu itu nggak ada yang permasalahkan. Jadi saya pakai seragam militer (mirip Nazi) sudah lama," tambah bapak empat anak itu.

Mantan suami Maia Estianty itu tak menyangka jika penggunaan kostum tersebut menjadi perdebatan di masyarakat, termasuk kalangan selebriti.

"Tapi nggak tahu kalau sekarang bisa jadi masalah," terang dia.

Penampilan Ahmad Dhani dalam video klip kampanye menggunakan lagu adaptasi dari karya Queen "We Will Rock You" untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menjadi perhatian media terkemuka Jerman, Der Spiegel.

Hal ini lantaran pakaian yang dikenakan musisi sekaligus Bos Republik Cinta itu disebut-sebut mirip seragam yang dipakai oleh Heinrich Luitpold Himmler yang merupakan Komandan Satuan Elite Nazi, Schutzstaffel SS.

Dalam laporannya di kanal politik, Der Spiegel menulis bahwa jaket seragam berwarna hitam yang dipakai Ahmad Dhani menyerupai seragam milik Heinrich Himmler, yang merupakan orang kepercayaan pemimpin Nazi Adolf Hitler.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini