Sukses

Trans TV Hentikan Yuk Keep Smile Selamanya

Jika dihentikan, lalu apa acara pengganti YKS? Apakah hanya akan ganti nama dengan konsep yang sama?

Liputan6.com, Jakarta Kisruh soal acara Yuk Keep Smile (YKS) menemukan ujungnya. Setidaknya untuk saat ini.

Setelah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat memutuskan menghentikan sementara YKS, pihak Trans TV selaku stasiun penayang memutuskan menghentikan acara tersebut dan merencanakan format acara baru.

Lewat akun Twitter-nya, sejarawan yang juga budayawan Betawi JJ Rizal mengabarkan, saat pertemuan dengan keluarga Benyamin S., pihak Trans TV mengatakan menghentikan tayangan YKS selamanya. "Crew @YuKeepSmile_TTV @TRANSTV_CORP di @BensRadio menyatakan #stopYKS selamanya!!!" kicau JJ Rizal, Kamis (26/6/2014). Katanya juga, "Kawan2 sekalian bersma ini diumumkan mulai 28 Juni 14 YKS @YuKeepSmile_TTV stop selamanya."

Benarkah demikian? Kami bertanya pada A. Hadiansyah Lubis, Manager Humas TRANS TV. Lewat sambungan telepon Hadiansyah membenarkan YKS tak sekadar dihentikan sementara sebagaimana keputusan KPI. "Mulai tanggal 28 Juni dihentikan dahulu," ujarnya.

Hadiansyah bercerita, Kamis siang tadi, setelah bertemu dengan KPI Pusat, rombongan Trans TV bertandang ke Bens Radio untuk bersilaturahmi dengan keluarga almarhum Benyamin S.. Di kantor Bens Radio, pihak Trans TV bertemu perwakilan keluarga Benyamin S., Biem T. Benjamin, Wakil Ketua Umum Bamus Betawi Bpk. M. Amirudin A. Ralli, perwakilan masyarakat, dan beberapa tokoh Betawi.

Dikatakan Hadiansyah, pertemuan berlangsung akrab. Pihak Trans TV sekali lagi meminta maaf karena telah dianggap menghina Benyamin S. di acara YKS.

Pertanyaannya kemudian, jika dihentikan, lalu apa acara penggantinya? Apakah hanya akan ganti nama dengan konsep yang sama, seperti Empat Mata ketika bermasalah lalu "ganti baju" jadi Bukan Empat Mata?

Hadiansyah memastikan bukan seperti itu yang bakal terjadi mulai tanggal 28 juni nanti. YKS tak akan berganti baju tapi konsepnya serupa.

Hadiansyah memberi bocoran saat ini Trans TV tengah membuat acara baru. "Acaranya akan mengangkat budaya Betawi," bilangnya.(Ade/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini