Sukses

Aktor Samurai X Promosikan Buku Pakai Kostum Film

Saat berpromosi, Takeru Satoh berpakaian ala Kenshin Himura seperti yang dikenakannya di film Samurai X.

Liputan6.com, Tokyo Takeru Satoh, aktor pemeran Kenshin Himura di film adaptasi Rurouni Kenshin (Samurai X), diajak bergabung dalam sebuah acara tahunan penerbit Shueisha untuk mempromosikan buku-buku mereka.



Dilansir Anime News Network, Rabu (25/6/2014), dalam mempromosikan program kampanye Natsuichi (Natsu no Issatsu) tersebut, Takeru berpakaian ala Kenshin Himura seperti yang dikenakannya di film Samurai X yang rilis 2012 lalu.



Promosi ini menampilkan sebuah foto Takeru Satoh yang mengenakan kostum Kenshin sembari membawa sebuah buku. Terdapat juga sebuah maskot unik acara Natsuichi yang diketahui bernama Hachi.



Tampak juga beberapa foto Takeru saat beraksi sebagai Kenshin Himura yang digunakan sebagai sampul bukunya. Sang aktor juga terlihat di dalam sampulnya sedang menggenggam sebilah pedang katana. Karakter Hachi pun dijadikan sampul buku khusus saat ia sedang memakai kostum Kenshin lengkap dengan luka di pipinya.



Pihak Shueisha sendiri menampilkan sebanyak 83 judul buku selama event Natsu ichi berlangsung. Sampul film Samurai X diberikan secara khusus bagi yang membeli paling tidak satu buah buku.

Sekuel film Samurai X arahan sutradara Keishi Otomo ini dibuat menjadi dua bagian. Masing-masing judulnya antara lain adalah Rurouni Kenshin: Kyoto Taika-hen (Rurouni Kenshin: The Great Kyoto Fire) pada 1 Agustus 2014 dan Rurouni Kenshin: Densetsu no Saigo-hen (Rurouni Kenshin: The End of a Legend) pada 13 September 2014 di Jepang.

Manga Rurouni Kenshin pertama kali dirilis pada 1994 hingga 1999 silam di majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha dan merupakan buah tangan Nobuhiro Watsuki. Versi anime Rurouni Kenshin pertama kali tayang pada 1996 dan ditutup pada 1998. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.