Sukses

Gita Gutawa Kagum dengan Opick yang Mengusung Musik Religi

Gita Gutawa takjub dengan eksistensi Opick yang terus mengusung jalur musik religi selama bertahun-tahun.

Liputan6.com, Jakarta Opick tetap konsisten dalam jalur musik religi yang diusungnya sejak 11 tahun lalu. Opick tak sedikit pun terbuai dengan jalur musik pop yang memang kini marak. Opick terus berkarya dan mengorbankan dirinya di genre musik tersebut dengan menorehkan album terbaru bertajuk Sahabat Sejati.

Keseriusan Opick membawa musik religi itu membuat Gita Gutawa kagum. Gita Gutawa sebagai musisi yang lebih muda salut melihat konsistensi dan eksistensi pelantun Tombo Ati.

Menurut Gita, Opick sangat hebat karena tetap berada di musik yang ia tekuni sejak awal kariernya. Gita pun makin angkat topi terhadap Opick yang juga berdakwah menyampaikan pesan agama lewat lagu.

"Salut sama Opick! Dia tak hanya seorang tokoh di musik religi, tapi juga agama," kata Gita saat ditemui di Studio Penta SCTV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Selain itu, setiap lagu-lagu ciptaan Opick dianggap Gita punya karakter sendiri. Jadi, setiap orang yang mendengarkan karya Opick pasti langsung mengetahui suara khas dari pemilik nama asli Aunur Rofiq Lil Firdaus.

"Lagunya mas Opick punya style. Kalau orang dengerin lagunya langsung tahu itu lagu mas Opick," ujarnya.

Untuk itu, saat diundang untuk meramaikan konser sekaligus perilisan album terbaru Opick berjudul Sahabat Sejati, anak komposer Erwin Gutawa itu tanpa pikir panjang menyetujui ajakan Opick. Gita merasa senang dengan kesempatan tersebut.

"Aku seneng sama lagu-lagunya Opick. Pas aku diajak untuk kolaborasi, tanpa pikir panjang langsung menjawab iya," tambah Gita sambil tersenyum.(Pur/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gita Gutawa adalah seorang penyanyi yang mengawali karirnya sebagai penyanyi cilik, ia merupakan anak dari Komposer Erwin Gutawa.
    Gita Gutawa adalah seorang penyanyi yang mengawali karirnya sebagai penyanyi cilik, ia merupakan anak dari Komposer Erwin Gutawa.

    Gita Gutawa

  • opick