Sukses

5 Film Wajib Tonton di Bulan Juli

Tak melulu berbicara tentang laga, beberapa diantaranya juga berani mengangkat tema drama dan komedi sebagai jualannya utamanya. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Sudahkah anda menonton film keempat Transformers yang bertajuk Age of Extinction?

Dibintangi oleh Mark Wahlberg, film adaptasi mainan anak-anak yang boleh dibilang sangat berbeda dengan tiga film sebelumnya itu (Transformers, Revenge of the Fallen, Dark of the Moon) secara tidak langsung mengakhiri serangan film-film blockbuster di bulan Juni.

Nah, guna menyambut Juli yang hanya tinggal beberapa hari lagi, ada setidaknya lima film baru yang perlu anda simak. Tak hanya menyajikan aktor-aktor ternama yang sudah malang melintang di industri film Hollywood, film-film tersebut juga diprediksi memiliki tingkat keseruan yang tidak kalah dengan bulan sebelumnya. Berikut daftar lengkapnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Begin Again

Begin Again

Sebelum kita mulai menonton film-film fiksi ilmah dengan ketegangan tinggi, ada baiknya kita sedikit pemanasan dengan film komedi romantis karya John Carney yang bertajuk Begin Again.

Dibintangi oleh Kiera Knightley dan vokalis Maroon 5, Adam Levine, film berdurasi 104 menit ini akan memperlihatkan perjuangan sepasang kekasih dalam mengejar karir musik mereka.

Tak melulu menampilkan drama yang menyentuh hati, film ini juga konon akan dihiasi oleh musik-musik indah yang pernah disajikan di film Music Lyrics, August Rush, atau Inside Ilewyn Davis.

3 dari 7 halaman

Deliver Us From Evil

Diadaptasi dari novel bertajuk 'Beware The Night', Deliver Us from Evil bercerita tentang seorang polisi bernama Ralph Sarchie (Eric Bana) yang sedang menyelidiki keberadaan aliran sesat pimpinan seorang pendeta murtad.

Diceritakan, tidak hanya harus membongkar sekte tersebut dengan cara hukum, Ralph juga harus membahayakan nyawanya sendiri saat melawan para mahluk halus yang ternyata ikut ambil andil di kasus ini. Beruntung, di dalam perjuangannya, Ralph dibantu oleh seorang pendeta yang diperankan Edgar Ramirez.

Film ini dijadwalkan rilis di Amerika Serikat pada 2 Juli 2014 mendatang.

4 dari 7 halaman

Dawn of the Planet of the Apes

Dawn of the Planet of the Apes

Dawn of the Planet of the Apes merupakan film lanjutan dari Rise of the Planet of the Apes dimana manusia terancam oleh bangsa kera yang kepintarannya bertambah setelah dijadikan bahan percobaan.

Bila kembali menyimak lansiran dari Comic Book Movie beberapa waktu lalu, konsep cerita dari Dawn of the Planet of the Apes bisa dibilang semakin masuk akal. Terlebih setelah settingnya mengambil 10 tahun sejak kejadian di film kedua dimana bumi terinfeksi virus berbahaya yang mengurangi populasi manusia secara drastis.

Diceritakan, tidak hanya berdampak buruk pada manusia, virus itu juga turut membunuh bangsa kera sehingga populasi keduanya terus berkurang. Alhasil, lewat kacamata ini, pertarungan manusia dan kera pun mulai terlihat seimbang. Terutama dengan kepintaran dalam hal senjata dan teknologi yang keduanya sudah nyaris mencapai titik yang sama.

Sebagai penengah, akan ada karakter Malcolm (Jason Clarke) yang berusaha memperjuangkan perdamaian antara kaum kera dengan bangsa manusia. Namun, untuk mencapai misi tersebut, Malcolm harus melawan Dreyfus (Gary Oldman), pemimpin dari bangsanya sendiri yang  ngotot menghabisi populasi kera di seluruh bumi.

Rencananya, Dawn of the Planet of the Apes bakal meluncur serempak mulai 11 Juli 2014 mendatang.

5 dari 7 halaman

Sex Tape

Sex Tape

Film Sex Tape bercerita mengenai pasangan suami istri yang mencoba memperbaiki hubungan seks mereka melalui cara-cara baru. Termasuk dengan merekamnya.

Sayangnya, sesuatu yang seharusnya berjalan indah ini terpaksa berubah menjadi masalah serius ketika rekaman tersebut secara tak sengaja terkirim ke kerabat-kerabat mereka melalui email. Kontan, pasangan yang diperankan oleh Cameron Diaz dan Jason Segel tersebut langsung panik dan menyatroni satu persatu kerabat mereka untuk menghapus sex tape tersebut.

Disutradarai oleh Jake Kasdan, film ini bakal dirilis di Amerika Serikat pada 18 Juli 2014 mendatang.

6 dari 7 halaman

Hercules: The Thracian Wars

Hercules: The Thracian Wars

Berbeda dengan The Legend of Hercules milik Kellan Lutz yang sempat dirilis pada awal Januari lalu, film Hercules: The Thracian Wars dibuat menggunakan tone colour yang mirip dengan franchise 300 atau serial Spartacus.

Diadaptasi dari novel grafis berjudul sama, film ini akan mengambil latar cerita pada 3200 tahun yang lalu, tepat di saat Hercules masih dipenuhi dendam sehingga banyak melakukan peperangan dan pertumpahan darah.

Adapun alasan terpilihnya Dwayne 'The Rock' Johnson sebagai pemain, adalah karena kharismanya yang tinggi, terutama saat dirinya berperan dalam The Scorpion King yang berhasil memperoleh kesuksesan besar di tangga box office.

Oleh karena itu, meskipun The Legend of Hercules milik Kellan Lutz hanya meraup USD 44 juta dari budget USD 70 juta ketika dirilis di akhir Januari 2014 lalu, sang sutradara Brett Ratner tetap percaya kalau proyek Hercules miliknya bakal bernasib lebih baik.

Film ini akan dirilis pada 25 Juli 2014 mendatang.

7 dari 7 halaman

Selanjutnya

Nah, di luar daftar yang sudah disebut di atas, simak juga film seru lain yang turut dirilis di bulan ini:

Earth to Echo, Tammy, Premature, School Dance, The Fluffy Movie, And So It Goes, A Long Way Down, Road to Paloma, Land Ho!, Boyhood, The Purge: Anarchy, Planes: Fire and Rescue, I Origins Drama, Wish I Was Here, Mood Indigo, Lucy, Step Up All,  Wish I Was Here, Happy Christmas,  A Most Wanted Man, Magic In The Moonlight, dan Very Good Girls.

Baca juga: Sima! 5 Film Wajib Tonton di Bulan Juni

Hercules: The Thracian Wars

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini