Sukses

Keponakan Deddy Mizwar Mengancam Pindah Agama

Para Pencari Tuhan Jilid 8 akan menghadirkan artis baru, Alfie Affandy.

Liputan6.com, Jakarta Deddy Mizwar dipusingkan dengan ulah keponakannya, Domino yang tiba-tiba ingin pindah agama. Wakil Gubernur Jawa Barat ini pun meradang. Berkali-kali Deddy coba menasihati Domino untuk mengurungkan niatnya. Namun, keinginan sang keponakan untuk berpindah keyakinan sepertinya sudah terlampau kuat. Alhasil, Deddy nyaris menyerah.

Kejadian itu ada dalam cerita sinetron Ramadan Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 8. Seperti tahun-tahun sebelumnya, SCTV kembali menyiarkan tayangan bernuansa Islami sebagai teman sahur dan buka puasa. Bedanya, kali ini PPT Jilid 8 akan diramaikan wajah baru, salah satunya Alfie Affandy. Kehadiran Alfie pun dianggap Deddy menambah warna baru dalam karakter Bang Jack yang diperankannya.

"Walau porsinya tidak seperti dulu, tapi benang merah tetap Bang Jack. Ada pemeran baru, ceritanya dia keponakan yang mau pindah agama, itu yang bikin pusing. Sekarang ceritanya digeser bukan cuma di desa saja, tapi sudah ke komunitas urban," ungkap Deddy Mizwar ditemui di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Kamis (26/6/2014) malam.

Di lain sisi, Alfie tak bisa menyembunyikan rasa senangnya ketika diberi kesempatan untuk bermain di sinetron religi tersebut. Apalagi, ini kali pertama bagi Alfie bermain sinetron. Sebelumnya, wajah Alfie hanya wara-wiri di FTV dan model videoklip.

"Senang banget, di sini merupakan keinginan juga dalam hati, kapan ya bisa main PPT. Akhirnya dikasih jalan main di PPT Jilid 8, ini merupakan ajang belajar juga banyak guru-guru di sini, banyak aktor senior. Bisa belajar dan sharing," katanya.

"Kalau dibilang beban sih nggak, tapi merasa ini tugas dan kewajiban. Soalnya artis PPT yang lalu kan sudah bekerja keras, nah sekarang ini jadi tugas saya nih," sambung pemeran Uje dalam film Hijrah Cinta tersebut.

Totalitas kerja Alfie diakui Deddy sudah mulai terlihat. Bahkan, menurutnya dengan kehadiran Alfie membuat PPT kali ini bakal lebih menarik. "Selama beberapa kali syuting, Alfie pemain yang berbakat, teknis oke, tinggal dipoles sedikit," puji Deddy Mizwar.

Sinetron Ramadan Para Pencari Tuhan Jilid 8 masih menceritakan pengalaman Bang Jack (Deddy Mizwar) yang menjadi marbot musholla. Bedanya, Bang Jack kini berpindah ke musholla yang berada di kota.

Konflik muncul ketika Bang Jack dicemburui ustad yang sebelumnya memimpin musholla baru tersebut. Sang ustad kerap cemburu lantaran melihat gaya Bang Jack yang keras dan ceplas-ceplos justru mampu memberikan pengaruh yang besar bagi lingkungan sekitarnya. PPT Jilid 8 disiarkan setiap hari selama Ramadan setiap pukul 3.00 WIB dan pukul 17.00 WIB, hanya di SCTV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini