Sukses

Charly Setia Band Deklarasikan Indonesia Satu Hati

Melalui deklarasi Indonesia Satu Hati, Charly berharap tercipta Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera.

Liputan6.com, Jakarta Charly Setia Band membentuk sebuah gerakan bersifat nasionalisme yang ia beri nama Indonesia Satu Hati. Gerakan ini mengajak rakyat Indonesia, khususnya generasi muda untuk lebih mencintai persatuan.

"Ini merupakan sebuah inisiatif kami yang dicetuskan atas kesepakatan dan keinginan besar kami untuk menyatukan Indonesia. Indonesia bersatu yang dibingkai satu hati dengan cinta dan kasih untuk menjadikan Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera," kata Charly, saat dihubungi via telpon, Jumat (27/6/2014).

Dengan momen Pilpres 2014 ini, Charly merasa saat ini adalah waktu yang tepat untuk mendeklarasikan gerakan Indonesia Satu Hati. Sebab, adanya Pilpres berpotensi terjadinya perpecahan antara sesama rakyat Indonesia.

"Mudah-mudahan gerakan ini bisa menjadi inspirasi bagi para tokoh-tokoh nasional negeri ini. Bahwa jangan hanya mengedepankan menang atau kalah, tapi mari kita satukan bersama-sama niat baik ini demi terciptanya Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera," lanjut Charly.

Sebagai seorang musisi, Charly menegaskan bahwa gerakan ini dilandaskan dengan seni dan budaya.

"Karena dengan seni dan budaya, maka harkat dan derajat bangsa kita bisa naik, dihargai dan dihormati oleh bangsa lain. Contohnya, seni dan budaya seperti Jepang, Cina, India dan lainnya, seni dan budaya mereka bisa kita jumpai hampir diseluruh negara di bumi ini," kata Charly.

"Seni dan budaya Indonesia pernah menguasai di beberapa negara di Asia, sayang tak berkembang dengan baik. Makanya kami berharap gerakan ini bisa memicu tokoh nasional, seniman dan budayawan negeri ini untuk bangkitkan harkat dan derajat bangsa dengan seni dan budaya," sambung Charly.

Indonesia Satu Hati rencananya akan dideklarasikan di rumah Polonia, Jumat (27/6/2014) malam dan disiarkan langsung oleh TvOne sekitar pukul 20.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini