Sukses

Kampanye Lagi, Ahmad Dhani Adaptasi Lagu Genjer-genjer?

Lagu Genjer-genjer adalah lagu yang diidentikan dengan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Liputan6.com, Jakarta Setelah mengubah lirik lagu 'We Will Rock You' milik Queen sebagai bentuk kampanyenya, musisi Ahmad Dhani kini menggunakan lagu yang iramanya mirip dengan lagu Genjer-genjer. Untuk sekadar informasi, lagu Genjer-genjer adalah lagu yang diidentikan dengan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Lagu yang dinyanyikan oleh suami Mulan Jameela itu dimodifikasi Dhani dengan judul 'Ojo Kuwi' kini beredar di situs berbagi video dengan durasi 1 menit 16 detik. Seperti judulnya, lagu tersebut dinyanyikan Dhani dalam bahasa Jawa.
 
Secara singkat lagu 'Ojo Kuwi' hanya berisikan tiga lirik utama, yaitu kalimat, "Ojo Kuwi," (jangan itu) lalu "Kuwi ngono ora biso rumongso," (itu tidak bisa merasa) dan "Kuwi ngono rumongso biso," (itu hanya merasa bisa).

Di akhir lagu, Dhani menyerukan ajakan untuk memilih Prabowo dengan kalimat, "Ojo Kuwi, coblos saja nomor satu."

Mengenai kemiripan lagu yang dinyanyikan Dhani, 'Ojo Kuwi' dengan lagu 'Genjer-genjer', sutradara Joko Anwar pun mengomentarinya.

"Ahmad Dhani juga me-modif lagu Genjer-Genjer? … Kasian lagunya," kicau Joko yang berada di balik akun @jokoanwar.

 

Baca juga:

Dicibir Karena Pakai Seragam Nazi, Ini Kata Ahmad Dhani

Queen Tak Beri Izin Lagunya Dipakai Ahmad Dhani

Ahmad Dhani Benarkan Tak Dapat Izin Cover Lagu Queen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.