Sukses

Raih Beasiswa, Dita Chairunnisa Masuk UNJ Tanpa Tes

Meski sibuk manggung di dalam dan luar kota, Dita tetap menomersatukan pendidikan.

Liputan6.com, Jakarta Mantan personel Blink, Dita Chairunnisa menegaskan jika pendidikan adalah segalanya. Meski sibuk manggung di dalam dan luar kota, Dita tetap menomersatukan pendidikan. Ini terbukti dengan prestasinya yang bisa masuk perguruan tinggi negeri tanpa menggunakan tes seperti biasanya.

"Alhamdulillah aku  dapat undangan tanpa tes, di UNJ (Universitas Negeri Jakarta) dan Unpad Bandung. Dengan nilai rata-rata 9. Alhamdulillah aku sudah masuk jurusan psikologi, papaku sih penginnya aku jadi notaris, tapi aku mau jadi psikolog," kata Dita saat kepada wartawan baru-baru ini.

Namun meski begitu, Dita tetap menyeimbangkan antara pekerjaan dan pendidikan. Oleh sebab itu Dita akhirnya memilih UNJ sebagai tempat kuliahnya. Maklum, kegiatannya di dunia keartisan memang masih sangat padat.

"Kalau saya pilih  di Unpad di Bandung, nanti nggak bisa nyambi, karena saya  masih harus tetap bernyanyi," ujar Dita.

Penyanyi yang juga diarahkan oleh Ade Govinda ini mengaku sangat bangga bisa menjadi penerima beasiswa dari 7000 yang mendaftar yang diterima hanya 32 orang tanpa tes.

"Menonjolnya dari SMA kelas 1, mulai mendapatkan rangking. Sebelum ini di sekolah aku juga mewakili sekolah untuk peserta  olimpiade ekonomi tingkat nasional," bebernya.

Lalu bagaimana dengan kegiatan menyanyi Dita? "Masih aktif, sekarang lagi persiapan singel ke dua. Ciptaannya Bembi Noor," tambahnya.

Saat ini, Dita mengaku juga tengah menyiapkan single anyarnya. Namun dara cantik ini masih enggan menyebutkan judul lagu yang diciptakan Bembi Noor (3 Composer).

"Kuliah tetap, karier juga. Aku memang lagi garap single baru karya mas Bembi Noor. Judulnya masih rahasia. Tunggu saja nanti," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini