Sukses

Pipik Tak Merasa Leluasa Berpuasa di Apartemen

Ini lantaran rumahnya di kawasan Rempoa, Jakarta Selatan, dilalap si jago merah Jumat (20/6/2014) lalu.

Liputan6.com, Jakarta Istri mendiang Ustad Jeffry Al Buchori, Pipik Dian Irawati merasa kurang nyaman puasa kali ini tidak bisa melakukan sahur dan berbuka puasa di rumahnya. Saat ini Pipik dan keempat anaknya menetap di apartemen,  lantaran rumahnya di kawasan Rempoa, Jakarta Selatan, dilalap si jago merah Jumat (20/6/2014) lalu.

Wanita yang akrap disapa Umi Pipik itu mengatakan, jika merasakan perbedaan yang mencolok ketika harus sahur di apartemen, dan bukan di rumahnya.

"Kurang leluasa, tapi alhamdulillah masih ada teman yang sewain apartemen," kata Pipik saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (29/6/2014).

Meski begitu, Pipik mengaku mensyukuri segala apapun yang dia rasakan saat ini. Ia juga mengajarkan kepada  anak-anaknya, untuk bisa menjalani hidup dalam kondisi apapun dan tetap menikmati segala pemberian Sang Pencipta.

"Saya ajarkan bersyukur ke anak-anak atas semuanya, karena bagi saya semuanya bukanlah ujian melainkan anugrah, kalo ujian jatuhnya ngeluh tapi kalau anugrah kan kita bersyukur," ungkap Pipik.

Untungya, Pipik memiliki anak-anak yang sangat penurut dan sangat mengerti kondisi keluargnya. Walaupun secara sederhana, namun sahur pertama di Bulan Suci Ramadan tahun ia, bisa ia lewati bersama -sama dengan keempat anaknya.

"Sahur bareng-bareng, anak masih pada ngantuk tetap sahur, karena mereka dari malamnya sudah pada request minta dibangunin sahur, terutama yang kecil, walaupun cuma tiga suap," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.