Sukses

Raffi Ahmad Ajarkan Orang Jompo Cara Mencoblos

Ia mengajarkan para manula, bagaimana melakukan pencoblosan yang benar.

Liputan6.com, Jakarta Di hari pertama Ramadan, Raffi Ahmad menyempatkan diri untuk menyambangi Panti Sosial Jompo Tresna Werdha Budi Mulia. Ia mengajarkan para manula, bagaimana melakukan pencoblosan yang benar, dalam memilih presiden dan wakil presiden baru yang akan berlangsung pada tanggal 9 Juli mendatang.

"Kita datang untuk mengajari tata cara nyoblos yang benar buat pemilu pada tanggal 9 Juli 2014," ujar Raffi ditemui di kawasan Cengkareng Barat, Minggu (29/6/2014).

Menurut Raffi, hal ini bukan kali pertama dirinya mengajarkan bagaimana melakukan pencoblosan yang benar. Sebelum menyambangi  panti jompo, kekasih Nagita Slavina itu juga sempat datang ke pasar untuk mengajarkan para pedangang. Ia ingin menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan itu.

"Kita sudah muter ke pasar tradisional, dari jam 6 pagi. Semua memberikan tata cara tentang pencoblosan," jelasnya.

Bertepatan di hari pertama bulan puasa, Raffi juga memberi bantuan berupa sembako untuk penghuni panti. Apalagi dia mengaku baru pertama kali mengunjungi panti jompo.

"Saya baru pertama kali ke panti jompo. Kita nggak boleh lupakan karena mereka leluhur dan nggak boleh dilupakan. Tadi bawakan sembako. Ada beras, susu, teh karena opa oma yang di panti juga terurus," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.