Sukses

Makanan Wajib Jenita Janet saat Puasa

Setiap Ramadan, Jenita Janet tak pernah melewati kesempatan untuk makan hidangan khas yang disiapkan ibunya.

Liputan6.com, Jakarta Setiap Ramadan, artis seksi Jenita Janet tak pernah melewatkan kesempatan untuk mencicipi hidangan khas di bulan puasa. Dalam tradisi keluarganya, ada makanan-makanan yang wajib disantapnya selama Ramadan.

"Kalau puasa, kolak pisang itu harus ada. Itu makanan wajib ya buat aku," kata Janet saat ditemui di kawasan Cawang, Jakarta Timur, beberapa hari lalu.

Artis yang dikenal berkat wig berwarna warninya itu tak bisa melupakan kolak pisang buatan sang ibunda. Makanya, setiap Ramadan, kolak pisang jadi menu utama Janet.

"Mama aku biasa bikin (kolak pisang) pakai gula aren. Itu enak dan alami. Kalau sekarang kan banyak yang bikin pakai gula buatan," papar dia.

Kecintaannya pada kolak pisang juga mendatangkan inspirasi bagi Janet. Dia bilang, Ramadan tahun ini akan dimanfaatkannya untuk berdagang panganan untuk buka puasa. Salah satunya, kolak pisang buatan ibunya.

"Tahun lalu aku jualan kolak, sop buah. Tahun ini mau nyari tempat buat jualan takjil juga. Kolak di Jakarta nggak ada yang enak, muncul inspirasi aku mau jualan kolak di bulan puasa ini," tuturnya.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.