Sukses

Aktris Mundur, Pembuatan Film TV Aaliyah Ditunda

Keluarga Aaliyah sudah mengungkapkan keberatan mereka pada proyek film ini.

Liputan6.com, Los Angeles Keinginan pecinta penyanyi Aaliyah menyaksikan film tentang kisah hidup sang pujaan tampaknya harus ditunda dahulu.

Stasiun TV Lifetime memutuskan menunda proyek pembuatan film biopic Aaliyah setelah bintang yang semula disebut bakal memerankan Aaliyah, Zendaya mundur dari proyek itu.

Disebut Deadline, Minggu (29/6/2014), pengumuman pengunduran diri Zendaya dilakukan lewat Twitter humas stasiun TV Lifetime.

Zendaya, 17 tahun, yang seperti Aaliyah menggunakan nama depan saja sebagai nama beken, dikenal sebagai salah satu bintang serial Shake it Up! di stasiun TV Disney Network. Dia juga pernah jadi kontestan Dancing with the Stars tahun 2013 kemarin.

Proyek pembuatan film Aaliyah awalnya menjadi bagian dari rencana Lifetime membuat film-film kisah hidup penyanyi-penyanyi wanita yang hidupnya berakhir tragis atau mati muda. Lifetime sebelumnya sudah merencanakan membuat film tentang Whitney Houston dan personel TLC Lisa "Left Eye" Lopes.

Aaliyah meninggal di usia 22 tahun dalam sebuah kecelakaan pesawat usai syuting videoklip di kepulauan Bahama pada 2001.

Dilansir laman Rolling Stone, keluarga Aaliyah sudah mengungkapkan keberatan mereka pada proyek ini. Dikatakan, filmnya akan menggambarkan pernikahan ilegal Aaliyah dengan musisi R. Kelly saat usianya masih 15 tahun. Hal ini tampaknya yang menjadi keberatan pihak keluarga.

"Mempertimbangkan betapa ia begitu dicintai penggemarnya, dia lebih layak mendapat penghormatan lebih besar dari sekadar film TV yang tak mempertimbangkan pandangan orang-orang terdekat Aaliyah," kata pernyataan pihak keluarga.

"Tak menghormati dan mengabaikan keluarga serta memperlakukan seorang selebriti yang begitu dicintai yang telah tiada, jaringan TV hanya ingin mengeksploitasi demi mendapat uang. Kami di sini untuk mengatakan hal itu tidaklah baik!" tegas keluarga Aaliyah.

Film yang direncanakan akan dibuat berdasar buku Aaliyah: More Than A Woman yang ditulis mantan kritikus musik majalah Time Christopher Farley. Filmnya semula bakal diberi judul Aaliyah: Princess Of R&B. Syuting semula direncanakan musim panas ini dan dijadwalkan rilis musim gugur atau sekitar akhir tahun.(Ade/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini