Sukses

50 tahun berkarya, Elvy Sukaesih Akhirnya Bikin Album Religi

Malang melintang di pentas musik dangdut selama 50 tahun, banyak karya-karya besar yang dilahirkan oleh sang Ratu Dangdut, Elvy Sukaesih.

Liputan6.com, Jakarta Malang melintang di pentas musik dangdut selama 50 tahun, banyak karya-karya besar yang dilahirkan oleh sang Ratu Dangdut, Elvy Sukaesih. Sayang, dari ratusan karya itu, sepanjang kariernya Elvy justru tak pernah menelurkan lagu religi. Tak ada kata terlambat di dunia musik, Elvy pun merilis mini album bernafaskan Islami pada Ramadan kali ini.

"Awalnya saya sering bershalawat di kamar, lalu kepikiran kalau selama ini belum pernah bikin album religi. Akhirnya saya bilang ke anak saya minta dibuatkan dan mereka mulai mencari lagu-lagunya," kata Elvy di kediamannya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, baru-baru ini.

Dalam mini album berjudul Umi Bershalawat itu, Elvy mendendangkan lima lagu yakni Shalawat Nabi, Manasik Haji, Suara Dhuafa, Al-Quran dan Dzikir. Pembuatan mini album ini cukup singkat, yakni hanya satu bulan di dapur rekaman.

"Saya mengerjakannya nyicil ya, karena kan bareng sama kesibukan jadi juri kontes dangdut di teve. Jadi pulang syuting, masuk rekaman tiba-tiba dapat dua lagu, begitu seterusnya. Alhamdulillah satu bulan selesai dan bikin videoklip juga," imbuh wanita berusia 63 tahun itu.

Ada yang dikorbankan Elvy dalam proses pembuatan mini album `Umi Bershalawat`. Pasalnya, ia juga sedang menggodok album kompilasi Ikatan Keluarga Dangdut Indonesia (IKARDI).

"Karena ini moment nya pas Ramadan jadi didahulukan album religi, sembari menunggu teman-teman yang mau ikut gabung di album kompilasi IKARDI itu," pungkas dia.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini