Sukses

Anime Buatan Uni Emirat Arab Bakal Diproduksi

Proyek anime berjudul Gold Ring ini akan dikembangkan oleh studio Gainax di Uni Emirat Arab.

Liputan6.com, Dubai Salah satu studio anime terkenal bernama Gainax, belakangan ini berniat untuk menggarap sebuah anime yang diadaptasi dari manga berbahasa Arab bertajuk Gold Ring. Kabar tersebut diumumkan langsung dari pihak pembuat manga.

Dilansir dari Anime News Network, Senin (30/6/2014), kabar itu pertama kali diumumkan oleh Akira Himekawa (nama pena dari duo A. Honda dan S. Nagano) melalui blog resmi mereka pada pertengahan Juni 2014 lalu.

Akira Himekawa yang terlibat sebagai ilustrator manga karya penulis Qais Sedki ini, menyatakan bahwa proyek animenya nanti akan dikembangkan oleh studio Gainax di Uni Emirat Arab.

Pihak Akira Himekawa juga menyatakan bahwa proyek ini akan menjadi yang pertama kali sepanjang sejarah dunia. Baik Qais, Akira, dan Gainax, semuanya akan berkolaborasi secara bersama-sama dalam mengembangkan proyek anime Gold Ring.

Manga Gold Ring pertama kali diterbitkan sejak 2006 dan sukses memenangkan Sheikh Zayed Book Award untuk kategori cerita anak di Uni Emirat Arab pada 2010.

Qais Sedki sendiri menetap di Dubai dan menciptakan konsep asli ceritanya dengan bantuan khusus dari Akira Himekawa sebagai ilustratornya. Ketiganya bekerja melalui seorang penerjemah di Jepang.

Gold Ring berkisah mengenai seorang anak laki-laki yang berpartisipasi dalam sebuah kompetisi berburu dengan menggunakan elang. Belum diketahui kapan proyek anime ini akan ditayangkan pertama kali.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.