Sukses

Sailor Moon Ulang Tahun, Para Idol Group Pesta Kostum

Karakter Usagi Tsukino yang berulang tahun pada 30 Juni dirayakan melalui sebuah acara khusus dari fans.

Liputan6.com, Tokyo Sailor Moon yang sudah cukup melegenda di kalangan pecinta manga dan anime, baru-baru ini merayakan ulang tahun karakter utamanya, yaitu Usagi Tsukino yang dipatok pada 30 Juni oleh pengarangnya, Naoko Takeuchi.

Dilansir dari Crank-In melalui Tokyo Hive, Senin (30/6/2014), sebuah event pun digelar demi merayakan ulang tahun Usagi yang diberi tema Tsukino Usagi Birthday Party in Special ViVi Night tepat di malam ulang tahun sang karakter.

Di sela-sela acara, hadir juga idol group Momoiro Clover Z yang menjadi pengisi lagu pembuka dan penutup anime terbaru mendatang, Sailor Moon Crystal. Mereka membawakan lagu pembuka anime yang diberi judul Moonlight Densetsu.

Dalam acara itu, kelima personel Momoiro Clover Z mengenakan kostum ala Sailor Moon namun dengan gaya mereka sendiri. Banyak juga fans yang memakai barang-barang bertema Momoiro Clover Z.

Munehisa Sakai yang pernah menggarap anime One Piece, dipercaya sebagai sutradara Sailor Moon Crystal melalui bendera Toei Animation. Produser Atsutoshi Umezawa menyatakan bahwa anime ini bukanlah remake dari serial sebelumnya. Akan tetapi, Sailor Moon Crystal menjadi sebuah adaptasi dari manga asli yang dimulai lagi dari awal.

Dibentuk di Tokyo sejak 2008, Momoiro Clover Z beranggotakan Kanako Momota, Shiori Tamai, Ayaka Sasaki, Momoka Ariyasu, dan Reni Takagi. Mereka menjadi salah satu idol group Jepang yang populer berkat memadukan gerakan balet, senam, dan film laga saat di atas panggung.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.