Sukses

Selamat Ulang Tahun Agnes Monica

Hingga berita ini diturunkan, puluhan ucapan 'selamat ulang tahun' pun mengalir dan membanjiri mention Agnes Monica.(Foto/Twitter)

Liputan6.com, Jakarta Meski Agnes Monica baru akan merayakan hari ulang tahunnya pada esok hari akibat perbedaan waktu antara Indonesia dengan Amerika Serikat, namun hari (1/7/2014) ini, adalah waktunya NIC --sebutan untuk fans Agnes Monica-- merayakan hari kelahiran idola mereka.

Tak heran, hingga berita ini diturunkan, puluhan ucapan pun mengalir dan membanjiri metion Agnes Monica. Foto-foto yang memperlihatkan perjalanan sang bintang juga diunggah satu - persatu untuk menghormati perjuangan Agnes di dunia musik internasional.

Menanggapinya, wanita yang kini kerap disapa Agnez Mo itu pun menjawab dengan ucapan terima kasih. "It's tomorrow, but thx!!" balasnya.

Nah, untuk merayakan hari ulang tahunnya, mari kita sedikit menyusuri kembali perjalanan karirnya sejak merilis album And the Story Goes... di tahun 2003. Berikut ulasan singkatnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

And the Story Goes...

Mendengar nama Agnes Monica, tentu kita akan teringat pada slogan Go International yang kerap dilontarkannya di sepanjang karirnya.

Memulai karirnya sejak umur 6 tahun, Agnes pun berhasil menjadi salah satu penyanyi anak yang berjaya di masa 90an berkat 3 album anak-anaknya yakni Si Meong (1992), Yess! (1995), dan Bala-Bala di tahun 1996.

Karir dewasa Agnes dimulai ketika dirinya mengeluarkan And the Story Goes di tahun 2003.
Cukup sukses di album pertama, Agnes pun kembali menjajal kemampuannya lewat album kedua yang diberi tajuk Whaddup A'..?! di tahun 2005.

Hasilnya? nama Agnes berkibar. Diiringi dengan kemampuannya dalam dunia akting yang menggelegar pascasinetron Pernikahan Dini di 2001 silam, harapan Go International pun semakin gencar diucapkannya. Tercatat, Agnes Monica sudah membintangi 18 judul sinetron Indonesia dan dua serial mandarin dimana salah satunya turut dibintangi oleh personel F4, Jerry Yan.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/688320/big/agnesmo-131011b.jpg

Berbicara mengenai Go International, banyak sekali cara yang ditempuh Agnes untuk meraihnya.

Sayangnya, semuanya tak melulu berjalan mulus. Nada-nada miring yang mempersoalkan kemiripannya dengan penyanyi-penyanyi Internasional pun kerap bermunculan. Sebut saja salah satunya, sindiran soal gayanya yang sering dibandingkan dengan penyanyi-penyanyi Amerika Serikat seperti Rihanna atau sebagainya.

Namun, tak ada yang salah juga dengan itu sebenarnya. Lewat suksesnya album ketiga dengan judul Sacredly Agnezious (2009) serta terpilihnya dia menjadi salah satu host di acara American Music Awards di tahun 2010, terlihat kalau apa yang diteriakannya selama ini bukan sekedar ucapan belaka.

Album baru serta gebrakan-gebrakan Agnes di tahun-tahun berikutnya pun sukses membuktikan jika wanita kelahiran 1 Juli 2014 ini bukan penyanyi biasa.

3 dari 3 halaman

Dan Sekarang...

11 tahun berlalu sejak album And the Story Goes dirilis ke pasaran, apa yang dikumandangkan Agnes di sepanjang karirnya perlahan-lahan mulai memperlihatkan hasil. Tak hanya digilai oleh jutaan remaja di Tanah Air, jejak Agnes di luar negeri pun semakin terlihat.

Ia juga mulai berkawan baik dengan sejumlah musisi mancanegara. Dan belakangan, lewat single Coke Bottle yang dirilisnya bersama label internasional The Cherry Party, Agnes sukses mendominasi tangga lagu di beberapa radio Amerika Serikat.

Perihal perjuangannya yang tergolong lama, Agnes rupanya punya jawaban sendiri.

"Aku adalah orang yang sangat menghargai proses, I love proccess. Dan tujuan kenapa aku ingin elevate my career, elevate my skill, maju ke langkah berikutnya, bukan karena obsesi, tapi itu karena I love to learn." pungkas Agnes.(Feb/Rul)

Mendengar nama Agnes Monica, kita tentu akan ingat pada slogan Go International yang kerap dilontarkannya dalam sepanjang karirnya.

Memulai karirnya sejak umur 6 tahun, Agnes pun berhasil menjadi salah satu penyanyi anak yang berjaya di masa 90an berkat 3 album anak-anaknya yakni Si Meong (1992), Yess! (1995), dan Bala-Bala di tahun 1996.

Karir dewasa Agnes dimulai ketika dirinya mengeluarkan And the Story Goes di tahun 2003.
Dan cukup sukses di album pertama, Agnes pun kembali menjajal kemampuannya lewat album kedua yang diberi tajuk Whaddup A'..?! di tahun 2005.

Hasilnya? nama Agnes pun berkibar. Diiringi dengan kemampuannya dalam dunia akting yang menggelegar pascasinetron Pernikahan Dini di 2001 silam, harapan Go International pun semakin gencar diucapkannya.

Hingga saat ini, Agnes Monica tercatat telah membintangi 18 judul sinetron Indonesia satu serial mandarin berjudul The Hospital yang dibintanginya bersama Jerry Yan

Dan jika berbicara mengenai Go International, banyak sekali cara yang ditempuh oleh pelantun Tak Ada Logika tersebut untuk meraihnya. Ya, selain kerap berusaha menonjolkan kemampuannya dalam berbahasa Inggris di setiap penampilannya. Agnes juga selalu terlihat sibuk dalam mengolah dirinya agar terlihat lebih dari hari ke hari.

Sayangnya, semua tak selalu berjalan mulus. Nada-nada miring yang kerap mempersoalkan kemiripan dengan penyanyi-penyanyi Internasional kerap bermunculan. Sebut saja sindiran mengenai gayanya yang kerap dibandingkan dengan artis-artis luar semacam Rihanna dan sebagainya.

Namun, tak ada yang salah juga dengan itu sebenarnya. Lewat suksesnya album ketiga bertajuk Sacredly Agnezious (2009) serta terpilihnya dia menjadi salah satu host di acara American Music Awards di tahun 2010, terlihat jika apa yang diteriakannya selama ini tak sekedar ucapan belaka.

Selain itu, Agnes juga merupakan salah satu penyanyi di Indonesia dengan basis fans yang sangat besar. Memiliki kemampuan dance yang sangat jauh diatas rata-rata, Agnes menjelma menjadi panutan bagi para fansnya yang kebanyakan datang dari para remaja.

Lihat saja aksinya saat bermain di atas panggung. Gaya menari yang ditampilkan Agnes sangatlah luar biasa dan belum bisa ditandingi oleh penyanyi-penyanyi lainnya di Indonesia. Dan jika dibandingkan dengan Anggun sekalipun, Agnes tetap berdiri di garis yang terdepan dalam meraih mimpinya sebagai penyanyi nomer satu di dunia Internasional. - See more at: http://showbiz.liputan6.com/read/504885/agnes-monica-vs-anggun-lebih-suka-mana?p=1#sthash.XvlVFNN8.dpuf

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini