Sukses

Ungu Gandeng Rossa dan Afgan di Lagu Segala Puji Syukur

Untuk single religi kali ini, Ungu menggandeng penyanyi ternama Afgan, Rossa dan grup vokal Noura.

Liputan6.com, Jakarta Seperti tahun-tahun sebelumnya, band Ungu kembali merilis single religi untuk Ramadan 2014. Pasha (vokal), Enda (gitar), Onci (gitar), Makki (bass), dan Rowman (drum), baru saja merilis single religi bertajuk Segala Puji Syukur.

Uniknya, Pasha cs melibatkan musisi top papan atas seperti Rossa, Afgan dan Noura. Mengambil tema yang seru, Ungu juga mengundang para santri untuk meramaikan videoklip besutan Candi S tersebut.

"Dengan adanya santri membangun nuansa Ramadan dan religi. Kami juga kedatangan tiga rekan kami, Rossa, Afgan dan Noura untuk seru-seruan. Supaya beda dari yang lain," ungkap Pasha di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (1/7/2014).

Dalam proses penggarapan lagu Segala Puji Syukur ini bisa dibilang serba kilat. Lirik dan musik dibuat hanya beberapa hari sebelum Ramadan. Pasha menganggap hal itu sebagai salah satu kebiasaan yang diterapkan oleh Ungu.

"Bisa dibilang Ungu itu terbiasa menciptakan lagu di bawah tekanan. Itu sudah Ungu banget lah. Dan lagu Segala Puji Syukur ini kami buat sebagai bentuk syukur atas apa yang kita dapatkan hari ini. Boleh dikatakan segala puji atas rahmat, anugerah, lebih ke situ saja," terangnya.

Bagi Ungu, lagu religi ini seperti menjadi suatu keharusan yang dilakukan tiap Ramadan. Pencetak hits Para Pencari-Mu ini merasa dengan musik mereka dapat membagi pesan positif lewat lagu.

"Ini keharusan karena pencinta religi Ungu selalu menunggu, selalu jadi pertanyaan apakah ungu mengeluarkan single religi atau nggak. Nah, kita jawabnya ini, ini lagu yang berbentuk pesan baik kita atau orang lain," tuntasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini