Sukses

Robin Williams Masuk Panti Rehabilitasi Lagi

Robin Williams masuk pusat rehabilitasi justru ingin memastikan bahwa dirinya sudah bebas dari obat-obatan dan alkohol.

Liputan6.com, Los Angeles Aktor gaek Robin Williams mengalami kecanduan obat-obatan atau alkohol sampai harus masuk panti rehabilitasi? Kapan ia pernah masuk panti rehabilitasi?

Tidak, kata People, Selasa (1/7/2014). Robin Williams masuk pusat rehabilitasi justru ingin memastikan bahwa dirinya sudah bebas dari obat-obatan dan alkohol.

"Setelah bekerja tanpa henti dari satu proyek ke proyek lain, Robin mengambil kesempatan untuk meneruskan komitmennya bebas dari kecanduan, hal ini membanggakan," ujar perwakilannya pada People.

Williams, 62 tahun, masuk sebuah panti rehabilitasi dan berencana tinggal di sana untuk beberapa minggu.

Pada 2006, Williams pernah masuk panti karena kecanduan alkohol. Di awal kariernya yang membawa namanya ke puncak ketenaran dalam serial komedinya, Mork and Mindy di tahun 1978-1982, Williams pernah berjuang mengatasi kecanduan pada narkoba. "Kokain menjadi tempat pelarian saya," katanya pada People tahun 1988.

Robin Williams berhenti pakai kokain dan alkohol pada 1982 setelah istri pertamanya, Valerie, hamil anak mereka, Zachary, kini 31 tahun. Menjadi calon ayah dan kemudian kematian kawannya sesama komedian, John Belushi akibat overdosis narkoba membuatnya sadar bahaya kecanduan.

"Tragedi yang menimpa Belushi sungguh menakutkan," katanya. "Kematiannya membuat banyak orang di dunia bisnis hiburan ketakutan. Banyak yang meninggalkan obat-obatan setelah dia meninggal. Dan bagi saya, ada bayi yang akan lahir. Saya tak bisa menjadi ayah sambil menjalani hidup sebagai pecandu."

Robvin Williams kemudian juga menjadi ayah dari Zelda, 24 tahun, dan Cody, 22 tahun, dari perkawinan keduanya dengan Marsha Garces.(Ade/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.