Sukses

Aktor Berprestasi Isi Suara Nobita Dewasa di Stand By Me Doraemon

Sutradara Stand By Me Doraemon memuji kinerja Satoshi Tsumabuki saat mengisi suara Nobita.

Liputan6.com, Tokyo Aktor Satoshi Tsumabuki yang namanya melejit setelah bermain di film Waterboys (2001), baru saja didaulat untuk mengisi suara Nobita versi dewasa dalam film animasi tiga dimensi bertajuk Stand By Me Doraemon.

Dilansir dari Crankin melalui Tokyo Hive, Selasa (1/7/2014), peraih penghargaan di Japanese Academy Awards itu bahkan mengenakan kacamata saat melakukan pengisian suara yang memang sangat identik dengan karakter Nobita.

Proses pengisian suaranya sendiri sudah dilakukan pada April 2014 lalu dan Satoshi mempersiapkan akting suaranya bersama duet sutradara Yamazaki Takashi dan Yagi Ryuuichi (Friends Mononokejima no Naki).



Para sutradara pun memuji kinerja Satoshi saat mengisi suara Nobita. "Seolah-olah mirip Nobita kecil yang suaranya telah pecah dan tumbuh dewasa."

Satoshi Tsumabuki pun turut berkomentar, "Doraemon adalah 'manga nasional' yang benar-benar populer, jadi saya benar-benar bermasalah ketika pertama kali menerima tawaran peran itu. Maksudnya, itu benar-benar suara Nobita."

Akhirnya, Satoshi pun memutuskan untuk mengambil perannya setelah berulang kali ditawari oleh tim produksi. Ia juga turut menyebutkan salah satu barang Doraremon favoritnya. "Abekonbe (panah yang bisa membuat arah terbalik). Saya pikir akan sangat keren jika kita hidup di dunia surealistik yang semuanya serba terbalik."



Satoshi Tsumabuki merupakan peraih piala untuk kategori Aktor Terbaik di Japanese Academy Awards. Ia juga berhasil menyabet piala di kategori Pendatang Baru Tahun Ini.

`Stand By Me Doraemon` yang mengisahkan perjuangan Nobita terhadap Shizuka, turut memperlihatkan alat-alat khas Doraemon seperti Baling-baling Bambu dan Pintu ke Mana saja. Film tiga dimensi pertama Doraemon ini akan dirilis pada 8 Agustus 2014.(Rul/Mer)

Baca juga:

Trailer Stand By Me Doraemon Isyaratkan Nobita Nikahi Jaiko?

Jadi Film Terakhir, Stand By Me Sorot Perpisahan Doraemon dan Nobita

Film Animasi 3D Stand By Me Doraemon Rilis Teaser Tambahan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.