Sukses

Sudah 2 Bulan Ditahan, Apa Kabar Kasus Ustad Guntur Bumi?

Sudah hampir dua bulan Ustad Guntur Bumi ditahan di tahanan Polda Metro Jaya. Kapan kasus UGB disidangkan?

Liputan6.com, Jakarta Ustad Guntur Bumi (UGB) masih menjalani penahanan di sel Polda Metro Jaya sejak 5 Mei 2014 karena dugaan kasus penipuan berkedok pengobatan alternatif. Sampai kapan UGB ditahan dan kasusnya disidangkan?

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, saat ini kasus hukum UGB sudah ditangani oleh pihak kejaksaan. Mereka baru akan menyidangkan perkara tersebut setelah berkas perkara dinyatakan lengkap (P21).

"Berkas perkara masih di kejaksaan," ucap Rikwanto saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Rabu (2/7/2014).

Menurut dia, pihak kepolisian mengikuti alur proses pelengkapan berkas perkara UGB yang tengah dilakukan oleh kejaksaan. "Kita masih tunggu analisa kejaksaan," papar dia.

Ditanya soal kondisi suami Puput Melati di tahanan saat menjalankan ibadah puasa Ramadan, Rikwanto mengatakan jika semua tahanan diperlakukan sama untuk menjalani ibadah puasa.

"Silahkan tahanan puasa. Kalau nggak ya nggak. Didaftar tiap hari siapa yang puasa dan yang tidak. Kalau waktu makan ya makan, yang buka puasa ya buka puasa," jelas Rikwanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini