Sukses

Film Patlabor Libatkan Pendiri Studio Ghibli

Toshio Suzuki akan hadir sebagai agen berperangai licik yang bernaung dalam organisasi bernama Neppusha.

Liputan6.com, Tokyo Diangkatnya anime Patlabor menjadi sebuah serial dan film live action bertajuk The Next Generation Patlabor, membuat gembira para penggemar. Terlebih lagi, serial yang kini masih berjalan sebelum filmnya dirilis itu, melibatkan beberapa nama tenar di dalamnya.

Dilansir dari Anime News Network, Rabu (2/7/2014), salah satu pendiri Studio Ghibli, Toshio Suzuki sudah resmi bergabung dalam proyek live action Patlabor. Akan tetapi kehadirannya hanya digunakan sebagai cameo alias figuran tamu.



Toshio Suzuki akan hadir pada episode keenam sebagai agen berperangai licik yang bernaung dalam organisasi bernama Neppusha. Sang agen digambarkan memproduksi video musik dari lagu yang digunakan untuk memanggil monster laut.

Kisah episode yang melibatkan Toshio merupakan bagian kedua dari cerita monster laut raksasa. Kejadian dalam serial tersebut bermula ketika seorang peselancar menghilang di atas laut. Akhirnya para polisi dari divisi dua pun memeriksanya setelah mendapat laporan adanya monster raksasa.



`The Next Generation: Patlabor` bukanlah remake cerita Patlabor terdahulu, melainkan sebuah karya baru yang berkaitan dengan cerita sebelumnya dalam anime maupun manga. Kisahnya bertempat di 2013 dan menggambarkan generasi ketiga Patlabor.



Proyek ini akan dibagi menjadi tujuh seri oleh pihak Shochiku dalam format serial khusus sebagai pengantar filmnya. Sutradara Mamoru Oshii juga dikabarkan menulis naskah ceritanya. Serialnya bakal ditayangkan sejak 5 April 2014 di Bioskop Shinjuku Piccadilly. Setelah ketujuhnya selesai ditayangkan, `The Next Generation: Patlabor` akan muncul dalam format film layar lebar pada 2015 mendatang.(Rul/Mer)

Baca juga:

Robot Patlabor Setinggi Gedung 5 Lantai Ramaikan Jalanan Tokyo

Aktor Senior Naoto Takenaka Gabung Proyek Film Patlabor

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.