Sukses

Pelaku Pembakaran Rumah Pipik Lebih dari Satu Orang?

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih menyelidiki orang lain yang terlibat dalam pembakaran rumah mendiang Ustad Jefri Al Buchori.

Liputan6.com, Jakarta Kepolisian sudah menetapkan IV sebagai pelaku sekaligus tersangka pembakaran dan pencurian di rumah Pipik Dian Irawati pada Jumat, 30 Juni 2014 lalu. Namun, ada kabar jika pelaku pembakaran rumah janda empat anak itu lebih dari satu.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sandy Arifin yang bertindak sebagai pengacara Pipik. Melalui keterangan yang diberikan oleh penyidik, Sandy mengetahui masih ada pelaku pembakaran rumah Pipik yang masih berkeliaran.

"Penyidik masih tetap mencari, sampai sekarang masih ada dua orang yang belum diketahui apakah terlibat atau sekedar menonton," kata Sandy saat ditemu di Perumahan Bukit Mas, Bintaro, Jakarta Selatan, Kamis (3/7/2014).

"Kemudian, apakah (pelaku yang lain) membantu IV dengan memberikan korek, itu juga sedang ditelusuri penyidik," tambah Sandy.

Sejauh ini, Sandy bersama dengan Pipik mengapresiasi langkah kepolisian yang berhasil mengungkap misteri pembakaran di rumah janda mendiang Ustad Jefri Al Buchori (Uje) itu.

"Untuk sementara proses pra rekonstruksi tadi akan diadakan rekonstruksi yang sebenarnya. Tapi saya di sini melihat kejadian ini, akan terus mengawal hingga proses pengadilan," papar dia.

Ia juga berharap para pelaku pembakaran rumah Pipik diberi hukuman yang setimpal. "Saya meminta bagi aparat penegak hukum, yang menjalani proses hukum, agar pelaku dihukum seberat-beratnya," pintanya.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini