Sukses

Shireen Sungkar Putuskan Berhijab

Niat Shireen Sungkar untuk berhijab sudah lama. Namun selama ini, istri Teuku Wisnu itu bimbang kapan akan memulainya.

Liputan6.com, Jakarta Lompatan besar dilakukan oleh Shireen Sungkar. Seiring datangnya Ramadan, bintang sinetron Cinta Fitri ini memutuskan untuk berhijab. Diakui Shireen, niat untuk memakai jilbab sudah muncul sejak lama. Namun saat itu ia masih bimbang untuk menentukan kapan memulainya.

"Niatnya sudah lama dari waktu hamil aku pengin pakai kerudung. Tapi nggak tahu mulainya kapan. Nah pas sudah mau dekat puasa aku bilang sama Wisnu, insyaallah puasa ini aku mau berhijab. Jadi ya aku sharing, alhamdulillah masih belajar dijalani saja, pakai kerudung," ungkap Shireen di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (3/7/2014).

Keinginan Shireen untuk berhijab juga didukung sang suami. Bahkan, Wisnu juga memberi nasihat kepada Shireen bagaimana cara menjadi muslimah yang baik.

"Wisnu nasihati aku. Dia bilang sebagai muslim yang baik ada kewajiban yang belum aku lakukan, yaitu menutup aurat. Nasihat itu dia bilang sejak awal nikah. Dia ingatkannya pelan-pelan sampai hati saya terbuka juga," imbuh Shireen.

Baginya, keputusan berhijab merupakan hidayah yang diberikan Tuhan tepat pada waktunya. "Hidayah kan datangnya beda-beda Lebih baik hidayah datang ketimbang dipaksa pakai kerudung," kata Shireen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini