Sukses

Kembali Main Sinetron, Nia Daniati Canggung

Terakhir Nia Daniati main sinetron terjadi sekitar 18 tahun yang lalu.

Liputan6.com, Jakarta Sejak menikah dengan Farhat Abbas, karier Nia Daniati di dunia entertain ikut terhenti. Setelah bercerai, Nia mencoba kembali ke dunia hiburan.

Namun debut keduanya tak berjalan mulus. Nia mengaku agak canggung ketika harus berakting di depan layar kaca. Maklum, terakhir kali pelantun Gelas-gelas Kaca itu bermain sinetron 18 tahun lalu di sinetron SCTV bertajuk Buku Harian (1994-1996).

Akan tetapi, kekakuan Nia tak berlangsung lama. Hanya butuh waktu dua hari, mantan istri Farhat Abbas itu sudah bisa beradaptasi. Memerankan tokoh Betawi, janda 50 tahun itu kini mulai fasih untuk berakting.

"Awal-awal agak canggung, satu sampai dua hari. Saya berperan sebagai orang Betawi, nah kan biasanya ibu-ibu Betawi cerewet dan saya aslinya nggak begitu. Jadi itu butuh penyesuaian banget," kata Nia Daniati di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (3/7/2014).

Selain itu, Nia juga berterima kasih kepada semua rekan dan kru sinetron yang selalu mendukung dan menyemangatinya. Bahkan, kedekatan Nia dan para pemain sudah dirasakannya sangat dekat.

"Untungnya sutradara dan pemain lain men-support saya. Akhirnya, suasana itu jadi terbuka dan terasa dekat. Kadang buka puasa bareng juga," papar Nia.

Aksi turun gunung Nia kembali ke dunia entertain ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, kini mantan istri Mohamad Hisham itu berperan sebagai single parent. "Namanya hidup sendiri, tentunya berjuang ke depan. Memang urusannya untuk saya dan keluarya, ya dijalankan saja," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini