Sukses

Kabar Gembira, Parodi Iklan Ekstrak Kulit Manggis Kocak

Kabar gembira untuk kita semua: Bukan hanya kulit manggis kini ada ekstraknya, tapi juga meme maupun parodinya bertebaran di mana-mana.

Liputan6.com, Jakarta "Kabar gembira untuk kita semua. Kulit manggis, kini ada ekstraknya."

Yang tren di dunia maya hari-hari ini rupanya bukan cuma seputar pemilu capres di antara dua kubu. Tapi juga iklan obat herbal ekstrak kulit manggis, Mastin.

Iklan Mastin begitu masif di televisi. Jingle-nya juga catchy. Bisa terngiang terus di kepala dan bikin ikutan nyanyi. Nah, yang terjadi kemudian adalah sebuah kabar gembira untuk kita semua: Bukan hanya kulit manggis kini ada ekstraknya, tapi juga meme maupun parodinya bertebaran di mana-mana.

Mastin dan jingle-nya telah membuat hari-hari ini menjadi hari Mastin. Di Twitter ada saja orang yang menulis kicaaun berisi lirik iklan itu maupun membikin versi nyelenehnya. Pada 1 Juli, Raditya Dika berkicau menjawab follower-nya:

"Kulit duren sekarang ada ekstraknya? RT @faisalahmadib: Bang @radityadika kabar gembira untuk kita semua..."

"Kulit tapir sekarang ada ekstraknya? RT @GamarPKN: kak @radityadika ada kabar gembira buat kita semua lho."

"Air ketiak sekarang ada ekstraknya? RT @uchii_cici: Woi bang @radityadika ada kabar gembira buat kita semua loh.."

Di Youtube ada pula yang mengunggah video parodi iklannya. Ada yang dibuat mahasiswa STAN dan ada pula yang potongan-potongan adegan dari sejumlah anime.

Parodi STAN:

 

Parodi anime:

 

Oh oya, jika Anda bertanya-tanya kenapa iklan Mastin begitu masif, hasil riset Nielsen yang dirilis Mei kemarin menjawabnya. Nielsen menempatkan obat herbal bermerek Mastin di posisi teratas dalam kategori produk yang paling banyak beriklan. Nilai belanja obat dari kulit buah manggis ini mencapai Rp 259,5 miliar pada kuartal pertama 2014. Nilai iklan Mastin bahkan melebihi belanja pariwara partai politik, makanan, dan kosmetika. (Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.