Sukses

Kolaborasi Musisi di Album Solo Pongki Barata

Liputan6.com, Jakarta Naluri bermusik Pongki Barata tak hanya tersalurkan melalui bandnya bersama Ariyo Wahab, Baim dan Nugie di The Dance Company. Pria yang juga eksis sebagai produser musik itu juga unjuk gigi sebagai solois pria yang patut diperhitungkan.

Esksistensi Pongki sebagai solois dibuktikan dengan peluncuran album solo perdananya yang bertajuk Pongki Barata Meet The Stars. Sesuai dengan namanya, Pongki menggandeng banyak musisi di album tersebut. Tapi, ia menolak jika album itu disebut sebagai album kompilasi.

"Ini album solo aku kok. Cuma memang konsepnya kolaborasi dengan artis," ucap Pongki saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (4/6/2014).

Pongki menuturkan kalau dirinya memiliki konsep membuat album solo dengan berkolaborasi bersama para musisi. "Tadinya pengin album baru, recycle, akustik. Akhirnya ide itu muncul, aku jadi penulis lagu saja, nyanyinya bersama artis lain. In colaboration with, awalnya itu judulnya," ujar suami artis Sovie Navita ini.

"Akhirnya aku ambil 10 lagu, untuk mereka (penyanyi yang dipilih). Lalu ada ada empat lagu sendiri ternyata masuk juga di album itu. Dua solo, dua lagi duet, lagu baru sendiri dan sama istri," jelas Pongki.

Lagu berjudul Ada Kamu Disini dipilih Pongki sebagai lagu jagoan di album solonya itu. Selain lagu tersebut, ada pula lagu-lagu milik Pongki yang dinyanyikan kembali oleh Blink, Tulus, Icha Jikustik, Rio Febrian, Endah n Rhesa, Astrid, Lea Simanjuntak, Kotak dan Mike Mohede.

Artikel Selanjutnya
12 Band Kolaborasi di Album Urban GiGs X Unreleased Project
Artikel Selanjutnya
Eunha GFriend Nyanyikan Lagu Band Indonesia Mocca