Sukses

5 Artis Ini Mualaf Karena Pernikahan

Berpindah keyakinan dengan memeluk agama Islam atau mualaf dilakukan oleh beberapa artis Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Berpindah keyakinan dengan memeluk agama Islam atau mualaf dilakukan oleh beberapa artis Indonesia. Mereka melakukannya dengan berbagai macam alasan. Salah satunya adalah untuk melangsungkan pernikahan dengan pasangannya yang telah lebih dulu beragama Islam.

Berikut beberapa artis yang tercatat memilih berpindah keyakinan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Renata Kusumo


1. Renata Kusmanto

Kamis (12/6/2014) lalu, Fachri Albar dan Renata Kusmanto mengikat janji suci pernikahan di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Sebelum menjalani akad nikah, sang istri Renata pun memutuskan untuk mualaf.

"Renata sudah masuk Islam karena kan kalau kita kan menikah harus muslim," kata Wahidin, selaku Kepala Seksi Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam catatan KUA, Renata diketahui pindah agama pada 6 Mei lalu. "Beliau masuk Islam di Masjid Sunda Kelapa. Sedangkan nama sesuai akta kelahiran tidak ada perubahan kalau ada perubahan artinya harus merubah dokumen," lanjut dia.

3 dari 6 halaman

2. Marsha Timothy


2. Marsha Timothy

Saat memutuskan menikah dengan Vino G Bastian, Marsha Timothy ternyata telah menjadi seorang mualaf. Namun, niatan Marsha menjadi mualaf bukan karena adanya tekanan atau paksaan dari siapapun supaya pernikahannya bisa berlangsung tanpa hambatan.

"Sekali lagi, saya bukan mengikuti Vino, bukan karena siapa-siapa. Itu adalah urusan pribadi, urusan saya dengan Tuhan. Nggak bisa di-create dan nggak bisa diada-adakan. Itu urusan dari hati," ucap Marsha.

Saat diminta untuk menjelaskan alasannya menjadi mualaf, Marsha mengatakan, secara pribadi ia juga tidak terlalu suka membicarakan agama. Namun ia merasa berterimakasih kepada orangtuanya karena dididik untuk menghargai agama lain.


4 dari 6 halaman

3. Bella Saphira


3. Bella Saphira

Bella Saphira mengejutkan publik saat dirinya memilih menjadi mualaf dengan mendatangi masjid Istiqlal. Kala itu, Bella enggan buka suara soal pilihannya memeluk agama Islam.

Namun, belakangan diketahui jika hal itu dilakukan oleh Bella salah satunya karena dia akan menikah dengan Deputi Bidang Pencegahan di Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Mayjend Agus Surya Bhakti.

Langkah Bella menjadi mualaf bukan tanpa rintangan. Dia mendapat cibiran, dan teguran dari keluarga besarnya. Saat menggelar akad dan resepsi, tidak ada satupun keluarga Bella yang hadir. Namun, Bella tetap konsisten dengan pilihannya, dia pun belajar mengaji demi bisa memahami agama Islam.

Betapa beruntungnya Bella, baru menjadi mualaf, dia mendapat undangan haji secara VVIP dari Kerajaan Arab Saudi.


5 dari 6 halaman

4.Angelina Sondakh


4. Angelina Sondakh

Tidak lama setelah melangsungkan pernikahan dengan Almarhum Adjie Massaid, Angelina Sondakh akhirnya memutuskan untuk memeluk agama Islam. Dia melakukannya murni karena keinginan sendiri, bukan paksaan.

Hingga sang suami meninggal dunia, wanita yang akrab dipanggil Angie ini pun tampak serius menjalani kehidupannya sebagai seorang muslim. Di dalam tahanan pun ia tampak selalu memegang tasbih.

6 dari 6 halaman

5. Lulu Tobing


5. Lulu Tobing

Lulu Luciana Tobing atau lebih dikenal dengan nama Lulu Tobing menikah dengan cucu mantan Presiden Soeharto, anak dari Mbak Tutut, yaitu Danny Bimo Hendro Utomo pada tanggal 16 September 2006.

Sebelum menikah, Lulu pun menjadi mualaf, mengikuti keyakinan Danny, sang suami. Semenjak mereka menikah pada 16 September 2006 tersebut, Lulu tidak tampil lagi di dunia entertainment seperti sinetron. Namun pada tahun 2012, ia kembali berakting, kali ini dalam film Negeri 5 Menara. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini