Sukses

Kesan Gita Gutawa dan Roy Jeconiah Ikut Konser Salam Dua Jari

Seisi stadion Sebayan berubah menjadi warna merah dan kotak-kotak berkat atribut dan kostum yang dipakai para pendukung Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta Puluhan ribu orang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) pada Sabtu (5/7/2014) kemarin. Mereka menjejali arena konser 'Salam Dua Jari' sebagai bentuk dukungan kepada calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK).

Tak pelak, seisi stadion berubah menjadi warna merah dan kotak-kotak berkat atribut dan kostum yang dipakai para pendukung capres dan cawapres bernomer urut dua tersebut.

Yang menarik, tak hanya massa dan simpatisan Jokowi-JK yang menyemut didalam arena stadion. Tapi juga kehadiran ratusan musisi dan artis yang ikut memeriahkan acara akbar tersebut.

"Aku ikut mendukung dan mengagumi sosok Jokowi dan kagum sama dia, hari ini sebagai supporter saja, nyanyi juga sama Slank, seru-seruan saja," ucap Gita Gutawa yang ditemui di lokasi acara.

Selain Gita, vokalis grup band Boomerang, Roy Jeconiah juga ikut terlibat dalam konser 'Salam Dua Jari'. Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat ikut memenangkan pasangan capres-cawapres yang mengusung Revolusi Mental dan Ketahanan Pangan dalam visi dan misinya itu.

"Kita secara keseluruhan, menyepakati bahwa kita akan memberikan dukungan pada bapak Jokowi-JK tanggal 9 Juli nanti. Justru ini adalah awal, jadi revolusi mental harus dimulai. Kalau kemarin kan didengungkan dalam lingkup yang lebih kecil, ini kan semua musisi terlibat. Kemudian penonton, masyarakat luas, ini adalah pesta kita bersama," timpal Roy.

Konser berdurasi lebih dari tiga jam itu seperti memberi kepuasan tersendiri bagi para pendukung Jokowi-JK.

Mereka dihibur dengan penampilan musisi-musisi jempolan seperti Slank, /rif, Ian Antono, Ahmad Albar, Oppie Andaresta, Kla Project, Yuni Shara, Krisdayanti, Glenn Fredly, Tompi, Sandy Sandoro, JFlow, Ello, Erwin Gutawa, Gita Gutawa, Barry Likumahua, Kikan Namara, Marsha Timothy, Vino G Bastian, Widi Vierratale, Billy BeatBox, Soul I'd, Sarwana, Banyu Biru, Nico Siahaan- Mira Lesmana, Butet Kartaradjasa, Eros Djarot, Slamet Rahardjo, Sarah Sechan dan musisi serta artis lainnya. (Gie/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini