Sukses

Alasan Abimana Aryasatya Tolak Peran Gay

Abimana Aryasatya menyadari memerankan sebuah karakter dalam film bisa berdampak panjang.

Liputan6.com, Jakarta Sejak bermain di film Catatan Harian Si Boy (2011), nama Abimana Aryasatya bersinar di jagad film nasional.

Sesudah itu, ia banjir job. Bahkan, akting Abi--sapaan Abimana--juga menjadi kekuataan saat film 99 Cahaya di Langit Eropa menembus box office perfilman Tanah Air.

Abi menyadari memerankan sebuah karakter dalam film bisa berdampak panjang. Untuk itu ia selektif dan tak mau asal terima job. Salah satu karakter yang berat ia mainkan adalah peran gay.

"Semua peran, saya ambil keputusan karena istri dan anak-anak. Saya kerja buat mereka. Peran itu punya pengaruh ke stigma sosial. Misalnya saya ambil peran gay, anak saya bisa tidak nyaman di sekolah karena pasti jadi omongan," kata Abi membuka obrolan di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Minggu (6/7/2014).

Untuk itu, peran yang paling aman menurutnya adalah ketika bermain di film religi. Selain bercerita positif, banyak pesan yang bisa ia sampaikan kepada keluarga dan masyarakat.

Saat ini, Abi tengah syuting untuk film Haji Backpacker. Film itu berkisah tentang petualangan seseorang menemukan jati diri dengan mendatangi banyak negara. "Karena film ini saya jadi bisa baca Al-Quran dan jalan-jalan gratis, hehehe," pungkas dia. (Jul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini