Sukses

Persembahan Samsons untuk Jokowi

Gelombang dukungan dari para musisi untuk Joko Widodo tak berhenti hanya di Konser Salam 2 Jari yang diadakan di Gelora Bung Karno.

Liputan6.com, Jakarta Gelombang dukungan dari para musisi untuk Joko Widodo tak berhenti hanya di Konser Salam 2 Jari yang diadakan di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu 5 Juli lalu. Buktinya, grup band Samsons melanjutkan dukungan dengan cara menciptakan lagu berjudul Indonesia (Bersatulah).

Lewat lagu itu, Aria (vokal), Irfan (gitaris), Erik (gitaris), Aldri (bass) dan Konde (drummer), menyimpan harapan agar Indonesia bisa kian rekat di bawah pimpinan presiden yang baru.

"Kami berpikir, Indonesia Hebat itu ya Indonesia yang bersatu. Kami merasa kita itu rakyat Indonesia dari 34 provinsi, kita dipisahkan oleh pulau. Nggak ada kata lain kecuali kita bersatu," kata sang gitaris, Irfan di bilangan Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (6/7/2014).

Yang menarik, Samsons menyelipkan gambar-gambar keriuhan di Konser Salam 2 Jari di GBK. Seperti diketahui, konser itu dihadiri ratusan musisi dan seniman, serta puluhan ribu pendukung Jokowi. Irfan Cs mendapat akses karena dibantu oleh Kawan Jokowi, sebuah organisasi relawan yang juga dipelopori oleh para artis.

"Kejadian di GBK kemarin adalah sejarah. Menurut saya, sejarah baru telah tertulis, betapa rakyat datang dengan tulus. Ini bukan masalah gerakan Indonesia bersatu untuk mendukung seorang capres, tapi ini bentuk kecintaan terhadap Jokowi," Urai Irfan.

"Banyaknya orang yang hadir itu merupakan representasi sosok Jokowi yang begitu dicintai. Kenapa akhirnya memilih Jokowi, orang punya pikiran, `Ini loh yang dicari oleh rakyat Indonesia`. Sosok Jokowi-JK mudah-mudahan positif," tutup Irfan.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini