Sukses

UUD (Ujung-ujungnya Duit), Tuntutan Kris EXO ke SM Entertainment

Akhirnya alasan Kris yang merupakan personel EXO dibawah agensi SM Entertainment berbuntut pada masalah finansial.

Liputan6.com, Seoul Gugatan Kris terhadap agensinya SM Entertainment terus memasuki babak baru. Kris yang merupakan pemimpin EXO-M itu yakin dengan keputusannya untuk meninggalkan group idol yang membesarkan namanya itu.

Pengadilan Distrik Pusat Seoul, Korea Selatan, sempat menjelaskan gugatan Kris untuk pembatalan kontrak eksklusifnya akan diteruskan sebelum masuk ke meja hijau. Kris dan SM Entertainment akan melakukan jalur mediasi [baca juga: Gugatan Kris EXO Terhadap SM Entertainment Terus Berlanjut].

Pihak pengadilan pun terus memberikan keterangan mengenai kasus ini. Saat mediasi digelar 7 Juli silam, menggalir mediasi untuk pertama kalinya. Sayangnya, Kris absen dari pertemuan tersebut. Akhirnya, kasus tersebut belum bisa diselesaikan dengan baik, diwartakan Nate, Selasa (8/7/2014).

Menurut laporan, Kris telah bergabung bersama SM Entertainment sejak menjadi trainee atau calon artis. Sebagai trainee, biaya makan, menginap dan kebutuhan lainnya telah ditanggung manajemen.

Kris pun kemudian debut bersama EXO 2011 silam hingga akhirnya terkenal seperti sekarang ini. Sayangnya, popularitas Kris tak sebanding dengan pendapatan yang diterima Kris.

http://cdn10.mixrmedia.com/wp-uploads/ningin/blog/2012/08/exo-korea-china-festival.jpg

(Kris saat masih bergabung dengan EXO yang diasuh SM Entertainment)

Kris disebut-sebut merasa dirinya hanya sebagai aksesoris saja. Kris harus melaporkan semua pendapatannya ke pihak manajemen. Bahkan, SM ENtertainment sendiri yang memberikan 'jatah" kepada Kris. Hal itu yang dianggap tak adil bagi Kris.

Sebelumnya, hal serupa juga pernah dialami suadara Kris, group idol yang diasuh SM Entertainment. JYJ keluar dari TVXQ adalah tidak adilnya pembagian honor. JYJ, dengan Jaejoong sebagai pemimpin TVXQ, dilaporkan tak pernah mendapatkan hasil jerih payah mereka.

Padahal, keuntungan SMEntertainement dari TVXQ sangat besar hingga jutaan Won. Trio JYJ itu mulai melakukan melakukan kolaborasi bersama, mulai dari bernyanyi bareng hingga menjadi model demi mendapatkan uang [baca juga: Akhirnya JYJ Lepas dari Sangkar Emas].(Des/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini