Sukses

Endank Soekamti: Pilih Capres Tak Harus Ikut-ikutan Idola!

Band asal Yogyakarta, Endank Soekamti rupanya memiliki sikap tersendiri dalam menghadapi Pemilu Presiden, 9 Juli 2014 besok.

Liputan6.com, Jakarta Band asal Yogyakarta, Endank Soekamti memiliki sikap tersendiri dalam menghadapi Pemilu Presiden yang akan diadakan pada esok hari, 9 Juli 2014.

Jika banyak band atau musisi yang mengarahkan para fans untuk mencoblos  salah  satu calon presiden, band yang beranggotakan Erix Soekamti (vokal, bass), Dory Soekamti (cokal, gitar), dan Ari Soekamti (drum) itu justru meyakinkan kamtis family --sebutan untuk fans Endank Soekamti-- untuk mencoblos sesuai hati nurani masing-masing.

Hal tersebut dikemukakan melalui akun Twitter Pribadi mereka, Selasa (8/7/2014).

"Sudah siap menentukan pilihanmu besok? Ingat, pilih sesuai hati nuranimu, jangan terpengaruh kanan kiri depan belakang atas bawah ya!" ucap @endanksoekamti.

Ditambahkan Erix, pilihan yang diambil juga tidak harus selalu sama dengan idola mereka. "Tanggal 9 juli hrs nyoblos ya, pilih 1 atau 2 sesuai nurani Mu, nggak harus ngikut idola," tambah Erix.

Endank Soekamti sendiri memang dikenal sebagai salah satu band punk yang dekat dengan para penggemarnya [baca: Endank Soekamti, Band Punk Serba Bisa dari Jogja].

Sampai saat ini, mereka sudah mengeluarkan lima album studio yang kelimanya sukses meraih banyak pujian dari penikmat musik Indonesia.

Sebut saja Kelas 1 (2003), Pejantan Tambun (2005), Sssttt...!!! (2007), Soekamti.Com (2010), dan Angka 8 (2012) [baca: Angka 8, Nafas Persahabatan Endank Soekamti].(Feb/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.