Sukses

4 Lagu Piala Dunia Paling Gampang Diingat

Apa saja lagu-lagu tema Piala Dunia sepanjang masa yang paling mudah diingat dan selalu melekat di kepala?

Liputan6.com, Los Angeles Semangat Piala Dunia 2014 masih bergejolak dan dunia kini masih menanti siapa negara yang akan menjadi juaranya. Namun begitu, Piala Dunia tanpa adanya lagu tema dan penyanyi bersuara emas, tentunya akan sangat hambar.

Sejak pertengahan abad ke-20, Piala Dunia tak pernah lepas dari dunia musik sebagai pengiring ajang olahraga paling akbar di muka bumi itu. Seiring berkembangnya waktu, dunia suara-suara indah pun bertebaran dan menjadi sebuah penghias tersendiri.

Selain musiknya yang membawa semangat serta gelora para atlet, beberapa lagu tema Piala Dunia juga menjadi sebuah penanda tersendiri bagi para penikmat sepakbola agar bisa selalu teringat momen Piala Dunia hingga terkenang sepanjang masa.

Dari semua lagu yang ada, terdapat beberapa judul sekaligus penyanyi yang menjadi fenomena tersendiri di kancah industri musik sekaligus sepakbola khususnya Piala Dunia. Bahkan nada-nada lagunya pun mudah diingat. Penasaran siapa saja? Berikut daftar lengkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gianna Nannini dan Edoardo Bennato - Un'Estate Italiana (Piala Dunia 1990)

Gianna Nannini dan Edoardo Bennato - Un'Estate Italiana (Piala Dunia 1990)

Lagu bahasa Italia dengan nuansa sendu ini, memiliki kekuatan nada yang membuat para pemain di ajang Piala Dunia kala itu bersemangat untuk bisa menjadi juara.

Duet antara musisi Edoardo Bennato dan penyanyi Gianna Nannini, memiliki sinergi yang sangat kuat dalam menyanyikan lagu Un'Estate Italiana. Sehingga, pesan agar seseorang mengejar mimpinya tersampaikan.

Keunikan lagu Un'Estate Italiana juga terletak pada suara penyanyi wanita Gianna Nannini yang agak serak dengan permainan gitar tak terlupakan dari Edoardo.

3 dari 5 halaman

Shakira - Waka Waka (Piala Dunia 2010)

Shakira - Waka Waka (Piala Dunia 2010)

Waka Waka adalah lagu milik Shakira yang tak dipungkiri lagi kekhasan nadanya. Sangat mudah ditangkap saat kita memasuki reffrainnya.

Suara khas Shakira yang tak ada duanya bukan hanya kekuatan satu-satunya, namun tarian yang diperagakan juga menjadi sebuah keunikan tersendiri.

Walaupun dianggap terlalu modern, namun Waka Waka mencerminkan semangat Afrika yang menjadi tuan rumah Piala Dunia kala itu.

4 dari 5 halaman

Ricky Martin - La Copa De La Vida (Piala Dunia 1998)

Ricky Martin - La Copa De La Vida (Piala Dunia 1998)

"Go, go, go, allez allez allez" adalah sebuah senandung yang tak bisa dilepaskan dari kepala bagi siapapun yang mengalami era 1998 saat kegembiraan Piala Dunia di Perancis itu sedang berada pada puncaknya.

Sosok penyanyi pria Ricky Martin adalah yang paling bertanggung jawab dalam melekatkan nada serta lirik tak terlupakan itu kepada para penggemar musik dan sepakbola seluruh dunia.

Berkat La Copa De La Vida, tak ada lagi lagu tema Piala Dunia yang mampu menandingi kekuatan lirik dan nada satu ini.

5 dari 5 halaman

K'naan feat. David Bisbal - Waving Flag (Piala Dunia 2010)

K'naan feat. David Bisbal - Waving Flag (Piala Dunia 2010)

Piala Dunia 2010 memang telah menjadi ajang sepakbola paling menarik sepanjang masa. Tak hanya memberikan kejutan di lapangan, namun juga pengisi lagu temanya yang luar biasa.

Selain lagu milik Shakira, Waving Flag yang dinyanyikan oleh K'naan dan David Bisbal memiliki ciri khas koor di tengah lagu yang sulit untuk dilupakan.

Lagu ini bahkan dianggap lebih mudah diingat dan memiliki lebih banyak pesan positif ketimbang Waka Waka milik Shakira.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini