Sukses

Daniel Radcliffe Ogah Jadi Harry Potter Lagi

Ketika ditanya apa bersedia memerankan kembali Harry Potter, Daniel Radcliffe buru-buru menolak.

Liputan6.com, Jakarta Sepuluh tahun rasanya cukup bagi Daniel Radcliffe menjadi penyihir paling terkenal, Harry Potter. Maka, ketika ditanya apa bersedia memerankan kembali Harry Potter jika diminta, dia buru-buru menolak.

"Saya cenderung akan menolak," kata Daniel yang dikutip Variety, Selasa (9/7/2014), saat tampil via wawancara satelit di acara Persatuan Kritikus TV di Beverly Hilton, Beverly Hills, Los Angeles, AS.

Ia juga bilang saat ini toh belum ada yang memintanya menjadi Harry Potter kembali. "Saya merasa tak aka nada yang meminta saya lagi jadi Harry Potter, bahkan sekadar mengandaikannya saja," ujarnya.

Pertanyaannya, apa Daniel Radcliffe bakal mau bila jadi Harry Potter lagi muncul setelah pengarang kisah tersebut, J.K. Rowling mengunggah cerita baru di situs resmi Harry Potter, Pottermore. Di laman situs itu, Rowling menulis kisah terbaru—tepatnya sebuah cerpen--saat Harry Potter menonton Piala Dunia Quidditch. [baca: Akhirnya, Kisah Harry Potter Resmi Dilanjutkan]

Daniel Radcliffe bilang, belum sempat membaca cerpen karya Rowling, tapi ia ingin membacanya. "Yang saya tahu, itu cerpen, saya tak yakin karya itu cukup layak dijadikan film. Di cerita itu katanya Harry Potter-nya lebih tua 12 tahun dari usia saya sekarang. Jadi saya tak perlu khawatir bakal diajak memerankan tokoh itu," jelas Daniel yang kini berusia 24 tahun.

Daniel Radcliffe memerankan Harry Potter selama sepuluh tahun dari 2001 hingga 2011. Ia main film Harry Potter pertama Harry Potter and The Sorcerer’s Stone saat usianya 11 tahun. Terakhir, ia jadi Harry Potter di film Harry Potter and the Deathly Hallows—Part 2. (Ade/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini